Home News New Suzuki Ignis Resmi Meluncur, Perkuat Diri di Tampilan Urban SUV

New Suzuki Ignis Resmi Meluncur, Perkuat Diri di Tampilan Urban SUV

5 min read

Berbeda dengan penampilan perdananya pada 2017 yang menyasar segmen citycar, kini dengan platform yang sama, New Suzuki Ignis menempatkan dirinya sebagai Urban SUV. Dibekali beberapa perubahan desain eksterior dan kelengkapan fitur terbaru. 

Drive and Hype – Masih berkenaan dengan pandemi Covid-19 yang membuat semua kegiatan pengumpulan orang banyak ditunda sesuai regulasi Pemerintah, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) turut mengikuti jejak para Agen Pemegang Merek (APM) kendaraan penumpang dan niaga lainnya yang memperkenalkan produk terbarunya secara virtual launching.

Memanfaatkan platform digital media sosial pada kanal Youtube-nya, SIS meuncurkan resmi New Suzuki Ignis di akun Suzuki Indonesia pada Kamis (9/4/2020). Peluncuran model terbaru Ignis secara virtual ini sekaligus dengan ubahan model dan tagline terbarunya; New IgnisThe New Breed of Urban SUV”.

Perkenalan dan peluncuran resmi tersebut dilakukan melalui ‘streaming live’ di akun Youtube Suzuki Indonesia, dan selanjutnya diunggah ke IG TV @suzuki_id, agar masyarakat bisa menyaksikan tampilan New Ignis yang semakin premium dengan desain eksterior lebih gagah, bergaya muda, serta interior modern. Kehadiran New Ignis menyasar kaum muda guna melengkapi gaya hidup kaum urban yang dinamis.

Peluncuran New Ignis yang tampil lebih modern, punya banyak fitur pendukung kenyamanan dan mobilitas, serta ground clearance cukup tinggi di kelasnya guna melengkapi kebutuhan kaum urban. Menambah kebanggaan, menunjang kegiatan, dan gaya hidup perkotaan dinamis,” papar Dony Saputra, 4W Marketing Director PT SIS.

Menurut Yulius Purwanto, Head of 4W Product Development & Accessories PT Suzuki Indomobil Sales, ubahan terbaru New Ignis mencakup sisi eksterior dan interor. “New Ignis sebagai Urban SUV mengusung beberapa perubahan eksterior dan kelengkapan interior yang memenuhi kebutuhan konsumennya yang ingin kendaraan kompak tapi serbaguna, lincah, dan irit,” imbuh Yulius. 

Untuk eksterior, diberi sentuhan Urban SUV yang kuat, seperti desain bumper depan dan diffuser, grille, fog lamp dan bezel, serta desain bumper belakang dengan rear reflector dan diffuser. Dari dimensi, New Ignis tetap hadir dengan ukuran sama yaitu 3.700 mm x 1.690 mm x 1.595 mm (pxlxt)

Pada sisi interior, terdapat perubahan signifikan berkat tampilan segar new seat cover design. Bentuk baru kunci New Ignis juga lebih keren. Untuk fitur penambah kenyamanan dan kemudahan berupa speedometer sporty look, push start/stop button, keyless entry, tilt steering, setir dengan tombol kontrol audio dan koneksi bluetooth ponsel, AC auto climate dengan pemanas, formasi jok belakang yang bisa dilipat 60:40, dan bagasi berkapasitas 260 liter.

Sebagai The New Breed of Urban SUV, New Ignis hadir dengan desain lebih modern, lebih jantan, ground clearance tinggi, comfort, dan convenience. Biaya perawatan New Ignis juga terjangkau. Dengan keunggulan ini, kami optimis New Ignis mendapat respons positif pelanggan karena menawarkan nilai terbaik di kelasnya,” tambah Dony.

Untuk sumber pacu, New Ignis mengusung mesin K12M 4 Cylinder 16-katup berkapasitas 1.197 cc, tenaga 83 PS/6.000 rpm, torsi 113 Nm/4.200 rpm, jarak sumbu roda 2.435 mm, dan ground clearance setinggi 180 mm yang memungkinkan kendaraan bermanuver cekatan di jalanan perkotaan maupun pinggiran kota.

New Ignis juga dibekali fitur keselamatan Anti-lock Braking System (ABS), Electronic Brake-force Distribution (EBD), Brake Assist (BA), dual SRS airbag, Side Impact Beam, ISOFIX, Immobilizer, Pretensioner front seat belt, dan new generation platform HEARTECT.

Load More Related Articles
Load More By Octo Budhiarto
Load More In News

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *