Home Gadget Nggak Silau Lagi, Instagram Resmi Luncurkan Fitur Dark Mode

Nggak Silau Lagi, Instagram Resmi Luncurkan Fitur Dark Mode

4 min read

Setelah lama ditunggu, akhirnya instagram secara resmi meluncurkan fitur dark mode untuk media sosialnya meski terbatas untuk pengguna iOS 13 dan Android 10 versi Beta.

Drive and Hype – Mengikuti update yang dimiliki Apple dalam OS terbarunya yakni iOS 13 dengan menyediakan fitur dark mode atau mode gelap, Instagram pun tak mau ketinggalan untuk menghadirkannya juga. Setelah ditunggu-tunggu, akhirnya secara resmi Instagram telah meluncurkan fitur dark mode untuk aplikasi media sosialnya itu.

Telah banyak menerima saran dan masukan dari para penggunanya untuk menghadirkan fitur dark mode sejak beberapa waktu lalu seperti yang dilakukan oleh Twitter, akhirnya hal tersebut telah terwujud dan hadir untuk para pengguna instagram. Masih dalam proses bertahap, update terbaru Instagram ini baru bisa dinikmati oleh para pengguna Apple yang didukung dengan OS terbaru IOS 13 dan juga pengguna Android dengan OS terbaru yakni Android 10.

Fitur mode gelap ini dinilai para pengguna sangat bermanfaat untuk menghemat pemakaian baterai ponsel dan juga dianggap lebih nyaman dalam penggunaan terlebih ketika malam hari sehingga pupil mata tidak bekerja keras untuk terbuka karena paparan cahaya yang terlalu banyak dibandingkan menggunakan mode instagram biasa yang berwarna putih terang.

Untuk mengaktifkan fitur ini, pengguna Apple iOS 13 dapat terlebih dahulu mengaktifan dark mode ponselnya dengan cara mengubah pengaturan ke Settings, kemudian Display dan pilih opsi Dark Mode. Setelah itu, pastikan telah menginstal update instagram terbaru di ponsel iOS 13 milik Anda. Instagram akan otomatis berubah ke dark mode jika Anda mengaktifkan fitur dark mode di iphone.

Sedangkan untuk pengguna Android, fitur dark mode instagram ini bisa digunakan di ponsel OS terbaru yakni Android 10. Pastikan ponsel yang Anda miliki telah mendukung Andriod 10 karena OS tersebutlah yang telah didukung oleh fitur dark mode system wide. Jika sudah, ubah pengaturan ponsel ke mode gelap dengan cara membuka Settings, kemudian Display, setelah itu pilih opsi Night Mode dan aktifkan.

Berbeda dengan iOS 13, fitur dark mode untuk Android baru hadir dalam versi Beta atau percobaan. Untuk itu, pengguna Android harus menginstall terlebih dahulu aplikasi Instagram Beta di Google Play Store. Klik halaman Instagram di Google Play Store dan scroll hingga menemukan opsi Join the Beta. Klik Join dan tunggu sesaat. Namun, cara ini akan dibatasi dengan jumlah pengguna. Sehingga pastikan bahwa ponsel Anda telah terdaftar terlebih dahulu untuk dapat menguji coba fitur baru milik Instagram. Jika sudah dipastikan terdaftar dalam Instagram Beta, maka tampilan instagram akan secara otomatis akan berubah ke mode gelap setelah mengaktifkan mode gelap Android 10.

 

Load More Related Articles
Load More By Titis Wasilia
Load More In Gadget

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *