Home News Nissan Luncurkan Mobil Listrik Niaga “e-NV200XL” Khusus Pasar Inggris

Nissan Luncurkan Mobil Listrik Niaga “e-NV200XL” Khusus Pasar Inggris

2 min read

Nissan luncurkan mobil komersial penggerak listrik “e-NV200XL” khusus untuk pasar Inggris, mobil ini mirip dengan Nissan Evalia blind van yang sedikit dipanjangkan, dengan pengisian daya fast-charging cukup memakan waktu kurang dari satu jam saja.

Drive and Hype – Pihak Nissan yang sebelumnya memiliki mobil Van berpenggerak listrik e-NV200 atau di Indonesia dikenal dengan Evalia namun versi mobil listrik, kali ini mereka telah luncurkan model barunya yang bernama “e-NV200 XL”. Penyematan nama ‘XL’ dikarenakan model baru ini memiliki ukuran yang lebih besar dari sebelumnya, dan produk ini merupakan hasil kolaborasi antara Nissan dengan perusahaan teknik Eropa Voltia.

Mobil e-NV200 XL memiliki dimensi yang lebih panjang dai sebelumnya sekitar 50cm, hasilnya, mobi ini menawarkan volume penyimpanan maksimum delapan meter kubik total. Perubahan besar dimensi itu mempengaruhi ke berat mobil dengan penambahan sekitar 120Kg.

Pastinya tetap mengusung drivetrain listrik seperti yang dimiliki oleh pendahulunya, yakni e-NV200 dengan penggunaan baterai lithium-ion 40kWh yang dapat menghasilkan tenaga 108HP. Waktu pengisian dayanya diklaim hanya akan memakan waktu kurang dari satu jam saja bila terhubung di DC fast-charge 50kW.

Namun bila menggunakan pengisian daya konvensional 7kW, akan memakan waktu lebih lama sekitar delapan jam pengisiannya. Dari informasi yang kami dapat di Autoexpress, untuk harganya pihak Nissan belum memberikannya, dan memang mobil ini hanya ditujukan untuk pasar Inggris saja.

Load More Related Articles
Load More By Gatut Satrio
Load More In News

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *