Home News NMAA Goes to Campus: Mengulik Peluang Kaum Milenial di Bisnis Otomotif

NMAA Goes to Campus: Mengulik Peluang Kaum Milenial di Bisnis Otomotif

5 min read

Rangkaian pertama acara NMAA Goes to Campus mencoba menguak kesempatan kaum milenial untuk bisa lebih berperan di dunia industri otomotif. Terlebih perkembangan industri otomotif berikut produknya terus berkembang pesat, menawarkan berbagai peluang menarik untuk bersinergi.

Drive and Hype – Sebagai kelanjutan agenda tahunan dan kesinambungan trending workshop yang sukses digelar di beberapa kota di Tanah Air tahun ini, National Modificator & Aftermarket Association (NMAA) memulai serangkaian acara talkshow “NMAA Goes to Campus” yang seri perdananya mengambil lokasi di Universitas Tarumanegara, Jakarta, pada Rabu (18/9). 

Head of Marketing Datsun Indonesia, Christian Abraham Gandawinata, menyatakan Datsun Indonesia punya komitmen kuat memajukan kaum milenial di industri otomotif Indonesia

NMAA Goes to Campus yang didukung UNTAR Carrier ini dihadiri 250 peserta, dengan membawa tema: “Automotive, Business, and Hype of Millenials”. Tema ini sengaja dipilih guna menyesuaikan pasar yang semakin kritis, serta menjawab gempuran tren modifikasi luar negeri, agar dunia tuning Indonesia dimulai dari generasi muda yang paham tantangannya serta mampu memanfaatkan kekuatan industri digital secara kreatif.

Komite NMAA yang juga Editor in Chief website DrivenHype.com, Octo Budhiarto, turut menjelaskan peluang dan prospek bisnis industri otomotif bagi kreativitas dan inovasi kaum milenial

Perhelatan NMAA Goes To Campus ini mengajak pula Datsun Indonesia, yang berkomitmen sama dan sejalan NMAA dalam menyiapkan generasi muda, khususnya mahasiswa untuk mengerti pola bisnis industri otomotif, dengan bahasan materi yang lebih mengupas kolaborasinya dengan industri digital. Apalagi, kalangan pemilik datsun, sebagian besar datang dari kaum muda dan keluarga muda Indonesia. 

Kehadiran Om Mobil dari MotoMobi turut meramaikan acara NMAA Goes to Campus, yang menjelaskan peran besar kekuatan media sosial

Guna menyampaikan pesan-pesan inspiratif tersebut, NMAA dan Datsun menyiapkan pembicara terbaik di bidangnya, yakni Christian Gandawinata (Head of Marketing Datsun Indonesia), Octo Budhiarto (Komite NMAA dan Praktisi Media DrivenHype.com), Viga Fakoano (Infia Business Development and Partnership), Om Mobi (Motomobi TV). 

Viga Fakoano, selaku Business Development Partnership Infia Group, sedang menjelaskan prospek bisnis di dunia media sosial yang bisa dimanfaatkan kaum milenial

“NMAA Goes to Campus merupakan salah satu flagship forum NMAA, yang bertujuan sebagai sarana sosialisasi dan sharing edukasi ke mahasiswa. Sehingga mereka yang tertarik pada industri ini bisa mulai mempersiapkan diri. Harapannya, akan muncul pelaku industri modifikasi dan aftermarket baru dari kampus-kampus yang kami sambangi,” ucap Andre Mulyadi, CEO NMAA. 

Bagi Datsun Indonesia, kegiatan menyambangi Kampus dalam memberikan gambaran tentang industri otomotif, memang sesuai segmen produknya. “Datsun terus berkomitmen mendukung generasi muda untuk berinovasi dan mengeksplorasi hal-hal baru dengan semangat “Be A Life Achiever”. Kami harap rangkaian kegiatan ini dapat menginspirasi dan memperkuat kolaborasi industri otomotif,” kata Christian Gandawinata, Head of Marketing Datsun Indonesia. 

Tidak sekadar talkshow, para peserta juga berkesempatan mengikuti permainan dari penyelengara yang memanfaatkan media sosial

NMAA Goes To Campus yang didukung penuh Datsun Indonesia ini, juga merupakan ajang pemanasan acara modifikasi terbesar tahun ini yang digelar NMAA yakni, Indonesia Modification Expo (IMX) 2019 yang akan diadakan pada 28-29 September 2019 mendatang di Balai Kartini, Jakarta.

Load More Related Articles
Load More By Octo Budhiarto
Load More In News

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *