Home News Pahami Dulu Cara Berkendara Saat PSBB Apabila Bepergian Urusan Penting, Ini Jabarannya

Pahami Dulu Cara Berkendara Saat PSBB Apabila Bepergian Urusan Penting, Ini Jabarannya

2 min read

Di saat Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) dan momen kampanye #DiRumahAja, jika anda sangat perlu dan mendesak kebutuhannya sehingga mengharuskan keluar rumah menggunakan kendaraan pun bisa. Tentunya ada beberapa hal yang perlu diperhatikan saat melakukannya.

Drive and Hype – Kemarin (10/4) Pemerintah Provinsi DKI Jakarta telah resmi menetapkan status Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Sehingga tiap aktifitas mobilitas akan dibatasi di wilayah Jakarta, terutama terkait penggunaan kendaraan baik umum ataupun pribadi.

Namun apabila anda ada keperluan mendesak yang mengharuskan anda keluar dari rumah menggunakan kendaraan pribadi, pahami dulu peraturan cara berkendara sesuai yang telah ditentukan dalam peraturan PSBB tersebut. Yang dibatasi saat ini adalah pembatasan jumlah penumpang kendaraan dan penumpang diharuskan menjaga jarak antar penumpang lainnya.

Pembagian jenis model kendaraannya pun terbagi empat, yakni mobil sedan, non sedan alias mini bus, kendaraan roda dua dan bus. Untuk sedan, yang biasanya bisa mengangkut 4 orang, karena PSBB hanya dapat terisi 3 orang maksimal termasuk pengemudi, dengan posisi duduk 1 pengemudi di row 1 dan 2 penumpang lainnya di row 2.

Sedangkan kendaraan non sedan, yang pada umumnya dapat mengangkut 7 penumpang, kini hanya bisa maksimal 4 saja, dengan posisi 1 pengemudi di row 1, penumpang kedua dan ketiga di row 2 dan penumpang keempat di row 3. Untuk kendaraan roda dua dilarang membonceng alias hanya 1 orang saja yang dapat menunggangi motor tersebut.

Tentunya moda transportasi untuk publik atau angkutan umum pun mengalami hal yang sama, dan pembatasan jadwal keberangkatan. Semua ini hanya untuk memutus penyebaran virus corona (Covid-19) yang sangat meresahkan.

Load More Related Articles
Load More By Gatut Satrio
Load More In News

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *