Home Komunitas Panasonic Ajak Masyarakat Indonesia Untuk #MenangLawanSampah

Panasonic Ajak Masyarakat Indonesia Untuk #MenangLawanSampah

3 min read

Meningkatnya jumlah sampah plastik setiap tahunnya di Indonesia menjadikan alasan untuk Panasonic mengajak masyarakat bersama-sama membersihkan sampah lewat kampanye #MenangLawanSampah.

Drive and Hype – Setiap tahunnya, jumlah sampah plastik di Indonesia semakin meningkat. Berdasarkan data dari Kementerian Lingkungan Hdup dan Kehutanan (KLHK), jumlah rata-rata produksi sampah di Indonesia mencapai 175.000 ton per hari, atau setara dengan 64 juta Ton per tahun dengan rasio sampah plastik yang mencapai 15%. Karena keadaan tersebut, Panasonic pada Minggu (7/7) lalu mengajak masyarakat Indonesia untuk bersama-sama membersihkan sampah yang diselenggarakan di kawasan Car Free Day Bunderan HI, Jakarta.

Event bersih-bersih lingkungan tersebut merupakan slah satu program kampanye Panasonic bertajuk #MenangLawanSampah yang bertujuan untuk meningkatkan awareness masyarakat Indonesia untuk menjaga kelestarian lingkungan. Selain itu, Panasonic melalui aktifitas tersebut juga bertujuan mengajak masyarakat Indonesia mulai mengurangi produksi sampah plastik di Indonesia dengan menggandeng enam komunitas peduli lingkungan seperti Jakarta Osoji Club, Lindungi Hutan, TrashHero, Sea Soldier, Kertabumi, dan Kalbis Care Share, Panasonic berhasil mengumpulkan 239,5 kg dalam parade Trash Walk #MenangMelawanSampah di CFD Bundaran HI, Jakarta.

Sampah yang terkumpul nantinya akan diberikan kepada organisasi Waste4Change yang akan dipilah menjadi 3 jenis sampah, yaitu sampah organik, non organik, dan sampah beling. Nantinya sampah organic akan diolah menjadi pupuk, sementara sampah non organic dan sampah beling akan didaur ulang.

“Panasonic ingin mengajak masyarakat Indonesia untuk merayakan berbagai momen kemenangan di tahun ini. Melalui campaign Menang Bersama Panasonic, kami juga mencoba untuk terus memberikan kontribusi bagi kelangsungan hidup bumi ini, salah satunya dengan kembali menyelenggarakan program Menang Melawan Sampah fase 2 di CFD Bundaran HI Jakarta. Memiliki visi yang sama, Panasonic bekerjasama dengan berbagai komunitas pecinta lingkungan sebagai upaya mendukung program pelestarian lingkungan di Indonesia.” tambah Viya selaku Head Corporate Communication PT Panasonic Gobel Indonesia.

Load More Related Articles
Load More By octo budhiarto
Load More In Komunitas

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *