Home News Panasonic Gobel Awards 2019 Resmi Dimulai, Manfaatkan Konten dan Teknologi Digital

Panasonic Gobel Awards 2019 Resmi Dimulai, Manfaatkan Konten dan Teknologi Digital

5 min read

Penyelenggaraan Panasonic Gobel Awards ke-22 di tahun ini lebih memanfaatkan keunggulan dan kepraktisan yang dimiliki teknologi berikut aplikasi digital.

Drive and Hype –  Masuk tahun penyelenggaraan ke-22, Panasonic Gobel Award (PGA) hadir dengan tema ”Creatorland, Upload Your Life” guna memberi apresiasi pelaku industri kreatif baik di televisi maupun dunia digital. PGA merupakan bentuk komitmen Panasonic yang mendukung hasil karya anak bangsa dalam bidang industri kreatif.

Pesatnya teknologi berkembang saat ini membawa angin segar lndustri kreatif Indonesia. Kemajuan teknologi ini memberi banyak ruang berekspresi dan memanfaatkan peluang yang ada bagi para pelaku industri kreatif untuk menunjukkan karya mereka.

Piala Panasonic Gobel Awards yang menjadi kebanggaan insan kreatif dunia televisi dan tayangan digital Indonesia

Sejak PGA pertama kali diadakan pada 1997, Panasonic berkomitmen terus mendukung industri pertelevisian nasional. PGA ke-22 ini merupakan komitmen berkesinambungan Panasonic untuk terus mendukung industri kreatif di Indonesia yang semakin maju setiap tahunnya.

“Kami berharap dengan PGA ini, para pelaku industri kreatif lebih termotivasi dan memberi tayangan serta informasi terbaik bagi masyarakat Indonesia,” ujar Viya Arsawireja, Head of Corporate Communication PT Panasonic Gobel Indonesia.

Viya Arsawireja, Head of Corporate Communication PT Panasonic Gobel Indonesia saat memberikan penjelasan PGA ke-12 tahun ini

Tahun 2019 dinilai sebagai masa peralihan dari media konvensional ke digital. Konten kreator saat ini hadir seiring berkembangnya dunia digital yang menyuguhkan suatu tayangan fresh dan banyak disukai. Salah satu platform paling populer, Youtube, kini menjadi media baru bagi masyarakat selain televisi.

Eksistensi Panasonic selama 59 tahun di Indonesia tak lepas dari peran industri pertelevisian Indonesia. Panasonic terus memberi apresiasi tertinggi seluruh insan pertelevisian Indonesia melalui perhelatan PGA. “Dengan munculnya ruang berekspresi seperti YouTube dan media sosial lainnya, kami yakin potensi industri kreatif di Indonesia akan terus berkembang,” lanjut Viya.

Helmi Yahya selaku Ketua Dewan Juri sedang menjelaskan regulasi dan kategori Panasonic Gobel Awards 2019

Dalam PGA, seluruh proses seleksi kategori merupakan pilihan masyarakat sehingga mencerminkan kebanggaan mereka terhadap industri pertelevisian dan kreatif Indonesia. Adapun sistem seleksi nominasi Panasonic Gobel Awards berdasarkan suara terbanyak sebagai hasil jajak pendapat pemirsa televisi melalui metode survei.

Survei ini dikelola Roy Morgan Research dan melibatkan 1.700 orang di 23 kota besar, 21 kota kecil di 17 propinsl Indonesia, termasuk Mataram, Ambon, dan Jayapura untuk menentukan 24 kategorl nominasi yang terdiri dari 12 kategori program, 8 kategori individu, dan 4 kategori kreator konten digital.

Foto bersama para dewan juri, manajemen Panasonic Gobel, sponsorship, dan wakil artis yng masuk nominasi

Penyelenggaraan PGA ke-22 tahun ini didukung Blibli.com dan PT. Garuda Indonesia (Persero) Tbk sebagai sponsor. Untuk proses voting tahun ini, PGA menambahkan platform digital untuk menyesuaikan perkembangan jaman dan teknologi, menggunakan aplikasi Blibli.com dan Vidio.com.

“Harapannya, masyarakat Indonesia dapat mendukung nominasi favorit mereka dengan mengakses aplikasi Blibli.com dan Vidio.com. Hal ini akan memberi kemudahan bagi masyarakat Indonesia untuk berpartisipasi dan mendukung para nominasi favorit mereka di PGA ke-22,” tutup Viya Arsawireja.

Load More Related Articles
Load More By Octo Budhiarto
Load More In News

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *