Home Otomotif Motorsport Pebalap Haridarma Berhasil Amankan Posisi TTI Jadi Juara Umum BSD Grand Prix 2019

Pebalap Haridarma Berhasil Amankan Posisi TTI Jadi Juara Umum BSD Grand Prix 2019

3 min read

Pertarungan di balap Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM) yang digelar di sirkuit BSD ini merupakan seri penutup dari musim balap Kejurnas ITCR 1600 Max di 2019, hasilnya pebalap TTI Haridarma Manoppo pun berhasil menjadi juara nasional di kelas ini.

Drive and Hype – Ajang balap Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM) yang dilaksanakan di sirkuit BSD Gand Prix pada hari Minggu kemarin (1/12) menorehkan prestasi gemilang untuk pebalap pabrikan Toyota. Pebalap dari Toyota Team Indonesia (TTI) Haridarma Manoppo pun berhasil naik podium juara 1 di 2 kelas.

Dua kelas yang berhasil di menangkannya adalah Indonesia Touring Car Race (ITCR) 1600 Max dan Japan Super Touring Championship (JSTC), sekaligus menjadikannya sebagai juara nasional di keduanya. Haridarma berhasil meraih poin tertinggi di ITCR 1600 Max yaitu 77 poin selama musim balap ISSOM 2019 dan total 84 poin di kelas JSTC.

Prestasi ini sekaligus menjadikan Haridarma juara nasional selama 3 tahun berturut-turut di ITCR Max, dan tetap menggunakan Toyota Yaris sebagai senjata pamungkasnya untuk meraih prestasi tersebut. Ia menyampaikan bahwa kedua gelar juara nasional pada tahun 2019 ini merupakan hasil dari kerja keras seluruh anggota tim TTI dalam menemukan konfigurasi terbaik pada Toyota Yaris sehingga semakin mumpuni dalam berkompetisi.

“Selamat kami ucapkan kepada Haridarma atas gelar juara nasional di kejurnas ITCR Max yang berhasil diraih pada seri penentuan ini. Terima kasih atas kerja keras dan kekompakkan yang secara konsisten ditunjukkan oleh pembalap dan tim TTI dalam berkompetisi. Kami bersyukur Toyota Yaris yang memiliki performa dasar dan power mesin yang mumpuni telah dimaksimalkan sehingga dapat memberikan kontribusi besar kepada tim TTI dalammencetak hat-trick gelar juara nasional di kejurnas ITCR Max,” tegas Anton Jimmy Suwandi selaku Direktur Marketing PT Toyota-Astra Motor (TAM).

Menyusul pebalap seniornya, Demas Agil yang berasal dari tim yang sama pun berhasil mengamankan posisi ketiga di kelas balap JSTC kemarin dengan total poin 54. Franciscus Soerjopranoto selaku Executive General Manager TAM mengatakan, “Tidak hanya bertujuan untuk terus memajukan dan meramaikan olahraga balap mobil di tanah air, baik ajang ITCR Max maupun JSTC ini juga bisa menjadi sarana bagi kami untuk melakukan riset dalam pengembangan performa Yaris sekaligus menjadi sarana baik bagi pembalap TTI untuk dapat mengasah kemampuan dan menambah pengalaman mereka dalam dunia balap.”

Load More Related Articles
Load More By Gatut Satrio
Load More In Motorsport

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *