Home Otomotif Motorsport Pebalap Indonesia Tembus Ajang Balap Dunia, GP Moto2 Tahun Depan

Pebalap Indonesia Tembus Ajang Balap Dunia, GP Moto2 Tahun Depan

3 min read

Kembali PT Astra Honda Motor (AHM) melahirkan pebalap berprestasi di kancah dunia, seperti salah satunya yaitu Andi Farid Izdihar yang akan berkiprah di Grand Prix Moto2 tahun depan.

Drive and Hype – Salah satu produsen kendaraan roda dua asal Jepang yakni PT Astra-Honda Motor (AHM) tak henti-hentinya mendukung penuh pebalap Indonesia untuk berkiprah di kancah dunia. Baik melalui edukasi dan pelatihan calon pebalap lewat Astra Honda Racing School (AHRS) hingga masuknya pebalap Indonesia di liga balap internasional.

Seperti salah satu pebalap binaan mereka yakni Andi Farid Izdihar yang akan berkiprah tahun depan di ajang Grand Prix (GP) Moto2. Andi sendiri akan memulai musim tahun depan dengan tergabung dalam Honda Team Asia (HTA).

Andi Farid Izdihar atau disapa Andi Gilang, dipilih sebagai pebalap andalan HTA mewakili bakat-bakat balap terbaik para pebalap di belahan bumi Asia. Bersama pebalap asal Thailand, Somkiat Chantra, Andi akan berjuang tak hanya membawa kebanggaan untuk negara masing-masing, tetapi juga mengemban misi untuk mengukir prestasi sebagai bintang dari Asia.

Setelah lulus dari AHRS pada 2010, Andi digembleng pada ajang Asia Dream Cup pada 2014 dan langsung meraih posisi ke-6 di akhir musim. Di Asia Talent Cup, Andi mampu menjadi juara di seri Qatar, lalu ia juga tergabung dalam tim kejuaraan balap ketahanan, Suzuka 4Hours Endurance Race dan finish di posisi ke-2.

Pada 2016, Andi semakin meningkatkan prestasinya di Asia Talent Cup dengan mengamankan posisi ketiga klasemen. Pada tahun tersebut, Andi mengawali debut Eropa dengan mengikuti ajang FIM CEV Moto3 Junior World Championship hingga tahun 2017.

”Selamat untuk Andi Gilang, lulusan pertama AHRS yang mampu menembus balap Grand Prix. Semoga Andi Gilang mampu konsisten, berjuang dengan mental juara hingga menginspirasi pebalap Indonesia lainnya untuk mencapai mimpi berlaga di kancah dunia,” jelas Andy Wijaya selaku Deputy GM Marketing Planning & Analysis AHM.

Load More Related Articles
Load More By Gatut Satrio
Load More In Motorsport

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *