Home News Peduli Musibah Banjir, Bengkel Resmi Motor Honda Area Bekasi Gelar Program “Peduli Banjir”

Peduli Musibah Banjir, Bengkel Resmi Motor Honda Area Bekasi Gelar Program “Peduli Banjir”

4 min read

Pengguna motor merek Honda di Bekasi tidak perlu khawatir apabila terkena dampak banjir, karena paguyuban diler sekaligus bengkel resminya khusus area Bekasi memiliki program “Honda Peduli Banjir”.

Drive and Hype – Bencana banjir yang terjadi dipenghujung perpindahan tahun 2019 ke 2020 beberapa waktu lalu memang memiliki dampak serius di area Jabodetabek. Tentunya musibah tersebut tidak diprediksikan kebanyakan warga di wilayah tersebut yang saat itu masih di momen euphoria malam pergantian tahun.

Di area tersebut memiliki dampak ketinggian banjir berbeda – beda, seperti di area Bekasi yang terbilang cukup tinggi airnya. Tentu saja akan banyak barang berharga seperti kendaraan bermotor terdampak atas ketinggian air itu, bahkan motor pun tak sempat diselamatkan oleh pemilik yang memang sedang istirahat atau tertidur pulas.

Salah satunya adalah Honda PCX yang kami temukan hari ini (3/12) sedang proses perbaikan di salah satu bengkel resmi motor Honda area Bekasi, yakni Honda Motocare Bekasi. Kondisi yang terlihat memang motor terendam full alias cukup tinggi tergenang airnya.

Sehingga reparasi yang dilakukan pun cukup detil dan memakan waktu, apalagi dilihat antrian kendaraan lain yang ingin servis akibat banjir tersebut. Blok mesin hingga filter udara pun terlihat sedang di lepas untuk membersihkan kotor lumpur yang menempel akibat banjir.

Memang faktor kelistrikan pun menjadi sudut perhatian penting juga di motor Honda PCX ini, karena seperti kita ketahui motor ini telah dioperasikan dengan sistem yang canggih alias komputerisasi. Pihak bengkel pun memberikan informasi bahwa motor yang terdampak musibah ini, mohon jangan dinyalakan mesinnya, melainkan didorong saja langsung menuju bengkel resmi terdekat, agar tidak menambah kerusakan.

“Kondisi motor Honda PCX ini karena terendam hampir setinggi motornya, kita harus pengecekan semuanya, dari tengki bbm, knalpot, mesin dan kelistrikannya. Karena saat awal kami coba kendaraan ini, ada salah satu sensor yang menyala, sehingga ada masalah pada kelistrikan dan apabila kita tidak tangani langsung malah akan menimbulkan masalah baru,” jelas Sigit sebagai Service Assistant Honda Motocare Bekasi.

Untuk cost jasa perbaikan, pihak Honda Motocare Bekasi kenakan Rp. 155.000, diluar suku cadang yang perlu diganti. Bahkan infonya pihak bengkel resmi di area Bekasi mempunyai program “Honda Peduli Banjir”, dengan memberikan potongan harga jasa servis sebesar 50% bagi motor yang terdampak musibah banjir ini.

“Untuk jasa servis, standar kami kenakan Rp. 155.000 diluar penggantian spare part. Kami di Honda paguyuban Bekasi memiliki program “Honda Peduli Banjir”, yakni pemotongan biaya jasa servis sebesar 50% bagi motor Honda yang di servis akibat dampak banjir ini,” tambah Sigit.

Load More Related Articles
Load More By Gatut Satrio
Load More In News

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *