Home Otomotif Aksesoris/Aftermarket Product Pelumas Bell 1 Undang Komunitas Kunjungi Pabriknya di Banten

Pelumas Bell 1 Undang Komunitas Kunjungi Pabriknya di Banten

3 min read

Bila kita bicara tentang industri otomotif, memang tak lekang dari inovasi-inovasi teknologi yang dilakukan para pelaku bisnisnya, dari teknologi yang disematkan pada produk hingga pabrik. Seperti salah satu produk pelumas Bell 1 yang memiliki pabrik dengan fasilitas lengkap di wilayah Banten.

DrivenHype – PT. Pacific Lubritama Indonesia (PLI) sebagai produsen pelumas dengan merek dagang Bell1 kembali menegaskan komitmennya sebagai produsen pelumas berkualitas di Indonesia yang memiliki fasilitas produksi serta laboratorium yang sudah memenuhi standar SNI dan ISO 9001:2015.

“Fasilitas yang dimiliki oleh PT. Pacific Lubritama Indonesia sudah sesuai dengan standar internasional sebagai produsen pelumas. Ditambah lagi dengan telah bergabungnya Repsol dengan PLI melalui joint venture per September 2019 menjadikan posisi PLI sebagai produsen pelumas yang akan memenuhi kebutuhan konsumen yang menginginkan kualitas untuk kendaraanya di Indonesia,” ujar Deni Wardani selaku General Manager PT. Pacific Lubritama Indonesia.

Dengan dilakukannya modernisasi teknologi di laboratoriumnya memungkinkan PLI mampu menganalisa kualitas sebuah pelumas secara cepat dan akurat serta mampu mendeteksi bilamana terjadi pemalsuan terhadap pelumas yang diproduksi.

Berlokasi di Jl. Raya Bojonegara Cilegon Banten, dengan area seluas 41,500 meter persegi, PLI memiliki pabrik dengan fasilitas berupa mesin pengolahan raw material, blending, filling, packing, dan delivery yang terus diupgrade dengan teknologi digital dan robotik yang memungkinkan peningkatan produksi mencapai 120,000 MT dari sebelumnya 80,000 MT.

Base oil yang dipakai dalam memproduksi pelumas Bell1 adalah group 2 berteknologi hydrocracked dengan standar kualitas API Service SN yang tertinggi saat ini. Untuk perlindungan terhadap mesin pada kondisi suhu dan kelembaban tinggi sudah disertakan pula aditif Anti Wear khusus untuk mencegah keausan mesin dan Anti Oxidant untuk mencegah oli dari teroksidasi sehingga cocok digunakan bagi pengendara yang gemar memacu kendaraan dalam kondisi kencang atau melintasi kepadatan lalu lintas perkotaan.

Sebagai bentuk keseriusannya, di awal September 2020 PLI berkesempatan mengundang salah satu distributor Bell1 yang diwakili oleh CV. Cangkir Mas Millenial dan beberapa owner bengkel dari area Jawa Barat serta komunitas pembalap motor trail yang diwakili oleh 2 pembalap nasional untuk mengunjungi pabrik PLI agar dapat melihat proses produksi secara langsung sehingga dapat meningkatkan kepercayaan diri dalam memasarkan produk Bell1 ke depannya.

Load More Related Articles
Load More By Gatut Satrio
Load More In Aksesoris/Aftermarket Product

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *