Home News Penetrasi Pasar Indonesia, BMW Indonesia Siapkan 10 Model Terbaru di 2019

Penetrasi Pasar Indonesia, BMW Indonesia Siapkan 10 Model Terbaru di 2019

10 min read

Selain memperkuat pasarnya di Indonesia, kehadiran sekitar 10 model terbaru BMW nantinya akan memberi semakin banyak alternatif pilihan model ke konsumennya.

Drive and Hype – Dalam media gathering yang berlangsung di Museum MACAN (The Museum of Modern and Contemporary Art in Nusantara) pada Kamis (7/1), pihak BMW Group Indonesia menegaskan kalau tahun ini mereka akan membanjiri pasar otomotif Indonesia dengan  memperkenalkan lebih dari 10 model terbarunya. Sebagai gelombang pertama, BMW Indonesia meluncurkan BMW X4 xDrive30i M Sport X dan BMW 320i Edition Sport Shadow.

“Kami akan hadirkan lebih dari 10 kendaraan terbaru BMW. Dan ini tidak hanya menampilkan fitur teknologi dan bahasa i-Drive terbaru, tapi juga bahkan belum pernah hadir nuansanya di negara kelahirannya BMW,” ujar Jodie O’tania, Vice President of Corporate Communications BMW Group Indonesia. Menurutnya, dari 10 kendaraan baru yang akan hadir itu, datang dari versi sedan, sportscar, roadster, sampai Sport Utility Vehicle untuk X series.

Sebagai salah satu strategi memperkuat pasar BMW yang sedang tumbuh di Tanah Air, langkah ini merupakan respon terhadap makin membaiknya kondisi ekonomi secara umum, di mana Indonesia masuk dalam salah satu tujuan pengembangan pasar BMW Group. Rangkaian kendaraan terbaru yang bakal diluncurkan antara lain All-new BMW X7, All-new BMW Seri 8 coupe, serta beberapa model BMW baru lainnya.

Selain kehadiran generasi kedua All New BMW X4 xDrive30i M Sport X di segmen Medium Sport Activity Coupe (SAC) yang meluncur sekarang, BMW Indonesia akan fokus pada penguatan pasar SUV lainnya. “Untuk X Series, setelah All New BMW X4 akan hadir berikutnya The All-new BMW X5 sebagai founder dari top segmen Sport Activity Vehicle yang diluncurkan pertama pada tahun 1999. Hingga kini masih merupakan market leader dan juga hingga kini tidak terkalahkan penjualannya secara global,” tambah Jodie.

All-new BMW X5 ini merupakan generasi keempat, yang bakal hadir dengan beragam fitur menarik, bahasa desain terbaru, dan teknologi suspensi terbaru

Menurut Jodie, All-new BMW X5 ini merupakan generasi keempat, yang bakal hadir dengan beragam fitur menarik, bahasa desain terbaru, teknologi suspensi terbaru, yang semuanya ini ditujukan untuk membentuk standar baru terutama di kelas Sport Activity Vehicle Top Segment. “Jadi di segmen ini kita bicara the boss, superior, maskulin, dan kendaraan ini ditujukan untuk mereka yang sudah berada di kursi kepemimpinan, bisa business owner, businessman, dan mereka yang menganggap keluarga sebagai fokus,” imbuh Jodie. “Dan All-new BMW X5 akan dihadirkan pada kuartal kedua tahun 2019.”

The New BMW X7 sebagai ‘the all new and the first ever’ untuk pasar Tanah Air

Selanjutnya, masih dari keluarga X-series, BMW Indonesia akan menghadirkan The New BMW X7 sebagai ‘the all new and the first ever’ untuk pasar Tanah Air. “Kendaraan SAV ini merupakan konsep terbaru. Jadi sebelumnya bila bicara model SAV dari BMW, tidak ada seri X7 ini. Ini adalah konsep paling baru dan ini menjawab kebutuhan pelanggan kendaraan premium terutama untuk sebuah kendaraan SAV dengan strong button, very exclusive,  attention to detail, dan mengutamakan kenyamanan. New X7 hadir dengan tiga baris kursi penumpang, yang bisa memuat hingga 7 penumpang. Kapasitas ini sesuai dengan tipikal konsumen Indonesia yang senang bepergian dengan keluarga. The New X7 juga akan keluar pada kuartal kedua tahun ini,” papar Jodie.

Sedan eksklusif The New 7 tampil dengan sederet perubahan yang membuatnya terlihat lebih elegan

Selanjutnya yang tak kalah menarik, kehadiran The New 7. Kendaraan sedan ini mengalami sejumlah penyempurnaan baik dari segi desain yang mana garis bodi tampil lebih minimalis, clean-look, 3D-look, dan terlihat lebih elegan. Perubahan nyata lainnya tampak di bagian depan dan belakang. Untuk di kabin, hadir fitur BMW Operating System versi terbaru. “The New 7 merupakan simbol kesuksesan, ini merupakan sedan paling mewah yang mengusung teknologi inovatif paling lengkap di kabinnya,” jelas Jodie.

BMW M 850i hadir dengan mesin V8 terbaru, dengan performa 530 hp yang dipadu torsi maksimum 730Nm

Berikutnya, BMW Indonesia akan memperkenalkan The All New BMW 8-Series Coupe. Coupe ini punya karakter sporty yang sempurna dengan performa khusus yang didesain untuk balap, namun tetap nyaman dipakai sehari-hari. “Kendaraan ini merupakan personally coupe, yang cocok untuk mereka yang sudah lama di posisi kepemimpinan, berani mengambil resiko, dengan gaya hidup yang sangat eksklusif,” kata Jodie. BMW M 850i hadir dengan mesin V8 terbaru, dengan performa 530 hp yang dipadu torsi maksimum 730Nm. Akselerasi 0-100kpj dapat diraih hanya kurang dari 4 detik saja. Jadi M 850i Series ini fokusnya lebih ke speed, circuit, dan performa. Coupe ini akan menjadi flagship dan menjadi top segment dari BMW Indonesia, serta akan memenuhi kebutuhan di top segment BMW.

The All New BMW Z4. Roadster ini adalah ‘proud-car’ atau ‘ultimate car’ yang menggabungkan si pengemudi, mesin, kebanggaan, dan mobilnya itu sendiri

Selanjutnya adalah kehadiran The All New BMW Z4. Roadster ini adalah ‘proud-car’ atau ‘ultimate car’ yang menggabungkan si pengemudi, mesin, kebanggaan, dan mobilnya itu sendiri. “Kenapa dihadirkan roadster ini? Karena untuk memenuhi ‘sheer driving pleasure’. Satu kata yang cocok menggambarkan roadster ini adalah: desain. Yakni kemasan desain yang eksotis. Kalau bicara The All New BMW Z4, akan banyak perubahan yang bisa ditemukan dari eksterior depan hingga belakang, interior, perubahan bobot dengan perbandingan 40:50, serta fokus pada kedinamisan. Sebuah roadster seperti Z4 itu bukan kendaraan yang dibutuhkan, melainkan kendaraan yang diinginkan,” ungkap Jodie.

Dari yang disebut di atas, menurut Jodie merupakan prioritas yang akan dimunculkan hingga kuartal kedua tahun ini. Harapannya, keberadaan model ini akan turut berkontribusi pada pertumbuhan pasar BMW di semua segmen yang ada di Tanah Air. “Saya sudah sharing lima kendaraan terbaru BMW yang akan meluncur tahun ini. Dan masih banyak lagi yang akan dihadirkan, kami berharap ada pertumbuhan penjualan signifikan di tahun ini,” lanjutnya.

BMW 3 Series Edition Shadow yang tampil lebih sporty

Selain meluncurkan All-new BMW X4, BMW Indonesia juga merilis bersamaan versi  terbaru seri 320i yang berlabel BMW 3 Series Edition Shadow. Yang membedakan 320i Edition Sport Shadow ini dengan Seri-3 standar adalah, aplikasi Dark LED Headlight, Multifunction Instrument Display pada panel instrumen, Dark LED taillight, Black high-gloss kidney grille, velg 18 inci V-spoke style 658 hingga interior Sensatec dengan jahitan berkelir kontras.

 

Load More Related Articles
Load More By Octo Budhiarto
Load More In News

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *