Home Hobby Penuhi Kebutuhan Pehobi VW dan Porsche Klasik, Outlet Classic Han’s Room Resmi Dibuka

Penuhi Kebutuhan Pehobi VW dan Porsche Klasik, Outlet Classic Han’s Room Resmi Dibuka

6 min read

Seiring makin berkembangnya dunia restorasi mobil klasik di Tanah Air, khususnya Volkswagen dan Porsche, outlet Classic Han’s Room resmi beroperasi untuk memenuhi kebutuhan tersebut.

Drive and Hype – Bermula dari sekadar merestorasi atau membangun mobil klasik milik pribadi khususnya produk Volkswagen (VW) dan Porsche, Classic Han’s Room – VW & Porsche Part Shop, akhirnya resmi menjadi outlet terbuka untuk umum pada hari Minggu (10/3/2019) ini. Classic Han’s Room merupakan outlet yang khusus menyediakan spare-part dan aksesori mobil klasik VW dan Porsche.

Dalam menghadirkan berbagai komponen dan aksesori VW dan Porsche klasik tersebut, Classic Han’s Room yang dipunggawai oleh Wahyu ‘Cross’ Prasetyo, bekerja sama dengan Indra Hernandi dari Heritage Parts Centre, spesialis importir barang komponen dan aksesori khusus VW dan Porsche lawas yang berbasis di Yogyakarta.

Punggawa Classic Han’s Room, Wahyu ‘Cross’ saat memberikan sambutan di peresmian outlet Classic Han’s Room

Menurut Indra, restorasi mobil klasik khususnya VW dan Porsche, punya prospek bagus dan tak lekang oleh waktu. “Makin ke sini proses restorasi kedua merek mobil tersebut sudah ibarat karya seni lukisan di atas kanvas. Bagaimana menghasilkan sebuah karya restorasi yang sempurna dengan detail tingkat tinggi. Faktor passion saja tidak cukup , harus didukung aplikasi parts sesuai masa produksinya. Detail menjadi keharusan,” ujar Indra saat ditanya bisnis aksesori mobil klasik.

Wahyu juga mengungkapkan, para konsumen yang sering datang ke tempatnya selalu menanyakan berbagai aksesori atau komponen yang jarang ditemui di kalangan pemain VW dan Porsche. “Paling mudah, ya saya bekerja sama dengan Heritage Parts Center ini. Semua item komplit dengan part number-nya. Soal harga tetap sama apabila dipesan di kami atau langsung di Heritage. Untuk tahu kisaran harganya, tinggal lihat  katalog yang ada harganya, lalu dikalikan sekitar Rp 19.000, karena pesanan datang langsung dari Inggris yang memakai Pounsterling,” jelas Wahyu.

Hingga saat ini, pemesanan spare parts atau aksesori VW klasik masih mendominasi. “Untuk Porsche masih jarang, karena kami juga baru memulai restorasinya. Tetapi respon para pehobi dan kolektor Porsche ini cukup positif  dengan kehadiran kami,” jelas Wahyu. Sedangkan untuk VW, pesanan terbanyak masih datang dari tipe VW Beetle klasik dan VW Type-2 Dakota atau Early Bay.  “Sesekali pesanan aksesori rare untuk Karmann Ghia dan VW Type-3 juga cukup banyak masuk,” imbuh Wahyu.

Adapun komponen yang bisa dipesan mencakup onderdil mesin, pernik eksterior (mika sein, karet kaca, lis bodi, karet pintu, bumper, dan lain-lain), interior (trimming, panel instrumen dashboard, bahan plafon dan jok, handle pintu, putaran kaca dan sebagainya), hingga komponen kaki-kaki. Lama  pemesanan barang biasanya berkisar 1 hingga 2 minggu tergantung proses pengirimannya. “Jaman digital sekarang ini, pengiriman barang juga sudah cepat dan mudah. Tidak perlu menunggu lama,” kata Indra.

 

Memang ada beberapa item aksesori atau komponen yang sengaja di-stock. Kalaupun tidak ada, “Mudah kok, tinggal lihat katalog lalu hubungi kami untuk langsung dipesan. Cepat dan memuaskan,” kata Indra. Oiya, selain penyediaan berbagai komponen suku cadang dan aksesori VW dan Porsche klasik, outlet Classic Han’s Room juga menyediakan workshop khusus pengerjaan restorasi yang ditangani para mekanik dan ‘seniman’ mobil spesialis yang sudah mahir di bidangnya. Tak hanya mobil, motor klasik pun juga diterima untuk pengerjaan restorasinya.

 

Outlet workshop Classic Han’s Room berlokasi di Jalan Asem Raya No.10, Mustikajaya, Bekasi. Sedangkan kantornya mengambil tempat di Bojing Permai Raya Blok C1/2, Kelurahan Narogong, Kecamatan Rawalumbu, Bekasi. Bagi yang ingin berdiskusi mengenai ketersediaan spare parts dan aksesori ataupun proses restorasinya, bisa menghubungi nomor 08122927720 atau DM ke akun IG: @classichansroom.

Foto: OctoVB

 

 

Load More Related Articles
Load More By Octo Budhiarto
Load More In Hobby

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *