Home News Penumpang Jok Belakang Mobil Wajib Kenakan Sabuk Pengaman!

Penumpang Jok Belakang Mobil Wajib Kenakan Sabuk Pengaman!

2 min read

Bukan hanya supir yang wajib mengenakan safety belt, penumpang pun wajib menjaga keselamatannya dengan kenakan safety belt penumpang.

Drive and Hype – Penggunaan sabuk pengaman bagi penumpang yang duduk di kursi belakang memang belum banyak diterapkan di Indonesia. Bisa dibilang, kesadaran menggunakan safety belt masihlah sngat rendah, apalagi untuk penumpang. Tahukah Anda bahwa penumpang yang duduk di kursi belakangpun harus wajib mengenakan safety belt? Ini alasannya.

Penggunaan safety belt dapat mengurangi resiko cidera yang dialami ketika terjadi kecelakaan baik itu pengendara maupun penumpang. Ketika terjadi kecelakaan dan pengendara maupun penumpang tak mengenakan safety belt, hal tersebut pastinya memiliki risiko cidera yang cukup parah, karena ketika terjadi tabrakan baik itu dari depan, samping hingga belakang, orang di dalam mobil akan terpental.

Bagian yang paling rawan menjadi sasaran benturan adalah kaca mobil dan dashboard. Penggunaan safety belt ini dimaksudkan untuk mengurangi resiko terbenturnya bagian vital tubuh manusia seperti kepala untuk berbenturan dengan bagian mobil yang bisa menimbulkan bahaya atau cidera. Jadi yang perlu diingat adalah, usahakan selalu kenakan sabuk pengaman/ safety belt baik untuk pengendara ataupun penumpang demi mengurangi resiko kecelakaan.

Load More Related Articles
Load More By Titis Wasilia
Load More In News

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *