Home Otomotif Aksesoris/Aftermarket Product Perkuat Komitmen, Repsol Luncurkan Produk Terbaru Dengan Formulasi Khusus di Indonesia

Perkuat Komitmen, Repsol Luncurkan Produk Terbaru Dengan Formulasi Khusus di Indonesia

4 min read

Repsol selaku merk pelumas terkemuka di dunia mengukuhkan eksistensinya di Indonesia dengan manajemen baru, yakni PT Pacific Lubritama Indonesia (PLI). Bahkan mereka pun meluncurkan juga produk terbarunya yang berteknologi XR-Technology.

Drive and Hype – Dalam sebuah acara eksklusif yang diselenggarakan pada di Hotel Mulia pada tanggal 13 Agustus 2020 lalu, perusahaan multi-energi asal Spanyol, Repsol, meluncurkan seri pelumas terbarunya yang mengadopsi XR-Technology. Produk tersebut diluncurkan di beberapa negara Asia, dengan memberikan perhatian khusus pada pasar Indonesia.

Pada akhir tahun 2019, Repsol bermitra dengan PT Pacific Lubritama Indonesia (PLI) dalam menjalankan kegiatan produksi dan distribusi pelumas di Indonesia. Fasilitas produksi PLI juga didaulat menjadi pusat ekspor regional bagi perusahaan asal Spanyol ini.

Kurang dari setahun setelah terjalinnya kemitraan tersebut, Repsol memperkenalkan serangkaian produk baru, dengan formulasi yang dirancang khusus untuk kebutuhan kendaraan di Kawasan Asia

Hadir dalam acara peluncuran tersebut, Kementerian Perindustrian RI yang di wakili oleh Dirjen IKFT (Industri Kimia, Farmasi dan Tekstik) Muhammad Khayam, dan Direktur IKF (Industri Kimia Farmasi) Bapak Adie Rochmanto Pandiangan, serta wakil dari Kementerian ESDM RI, Direktur Teknik dan Lingkungan MIGAS Bapak Adhi Wibowo. Hadir pula ketua umum Aspelindo, yakni Andria Nusa beikut para distributor terpilih Repsol dari berbagai penjuru Indonesia secara virtual.

Tony Legi, CEO dari PLI menyampaikan bahwa dengan hadirnya produk baru dan teknologi yang semakin maju, PLI berkomitmen untuk menghadirkan kinerja bisnis yang lebih baik. Pengembangan produk dilakukan untuk menunjang penjualan, dengan dibantu sistem distribusi dengan dukungan tenaga pemasaran bagi seluruh entitas dalam jaringan pemasaran dan konsumen. Dalam acara tersebut, GM Retail Automotive PLI, Deni Wardani juga mengucapkan selamat kepada ke dua puluh mitra bisnis terpilih yang akan menjalankan distribusi pelumas Repsol ke seluruh penjuru Indonesia.

Dalam sambutannya, Muhammad Khayam, mengucapkan selamat atas peluncuran produk  Pelumas REPSOL NEW SERIES.  Harapan beliau, PLI – Repsol dapat terus menjadi mitra strategis pemerintah, baik dalam peningkatan kapasitas industri sektor pelumas,  maupun dalam pengembangan litbang dan teknologi pelumas di tanah air, sehingga memberikan kontribusi yang nyata bagi sektor industri dan perekonomian nasional

“XR-Technology adalah teknologi terbaru yang dikembangkan Repsol dengan tujuan untuk mencapai kinerja melebihi ekspektasi manufaktur kendaraan di Asia Pasifik. Temperatur yang tinggi di negara dengan iklim tropis seperti Indonesia, membutuhkan perlindungan lebih bagi mesin kendaraan,” jelas Victor Gomez Gallego selaku Kepala Pengembangan Produk Repsol di Indonesia. Dia juga menambahkan bahwa performa tinggi dari pelumas Repsol membantu menjaga kebersihan mesin, mengisolasi partikel berbahaya dan menjaga lapisan anti aus yang tangguh dengan penambahan zat aditif anti aus yang dirancang khusus untuk membentuk lapisan pelindung dari benturan antar logam dalam berbagai kondisi.

Load More Related Articles
Load More By Gatut Satrio
Load More In Aksesoris/Aftermarket Product

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *