Home News Perkuat Sedan Flagshipnya, BMW Luncurkan The New BMW Seri 7

Perkuat Sedan Flagshipnya, BMW Luncurkan The New BMW Seri 7

5 min read

Perkuat jajaran sedan flagshipnya, BMW kembali luncurkan model dan varian baru untuk BMW Seri 7 dengan penyegaran desain yang semakin sporty, elegan, dan kesan mewah yang premium.

Drive and Hype – Kamis (10/10), BMW secara resmi meluncurkan The New BMW Seri 7 untuk memperkuat jajaran sedan flagshipnya di kawasan Thamrin, Jakarta. Bersamaan dengan perkenalan perangkat baru VPP 2.0 sebagai kelanjutan Program Future Retailnya, BMW menghadirkan model dan varian baru sedan premiumnya dengan dua Seri 7 Long Wheelbase 740Li Opulence dan BMW 730Li M Sport.

“The New Sei 7 ini hadir untuk melengkapi 6 model BMW untuk segmen kendaraan mewah dan premium milik BMW.  Menawarkan tampilan yang elegan, BMW menghadirkan pengalaman berkendara level baru yang belum pernah ada. BMW Seri 7 ini tentunya memperkuat inti brand BMW yang melambangkan kepemimpinan, inovasi, kemewahan, dan teknologi canggih” ujar Ramesh Divyanathan selaku President Director BMW Group Indonesia.

Secara tampilan eksterior, The NEw BMW Seri 7 ini hadir dengan konsep sporty dan elegan dengan adanya penyegaran desain bagian depannya yang lebih tinggi 50 mm. Kap mesinnya pun punya gais kontur yang lebih tajam dengan logo BMW yang lebih besar. Paling menonjol, BMW Seri 7 hadir dengan kidney grille BMW single-piece sorround yang menyatu dan membesar sekitar 40 persen. Grille tersebut juga dihiasi dengan lampu depan yang lebih ramping dan kontras yang semakin menambah elemen mewah BMW.

Tak hanya mewah dari tampilan luarnya saja, tentunya BMW juga menghadirkan kemewahan di bagian interior dalamnya. Kabin yang hadir lebih luas, material premium, serta desain ekslusif melengkapi pengalaman berkendara premium dalam BMW Seri 7.

Menilik dapur pacunya, BMW Seri 7 ini ditenagai oleh mesin bensin empat silinder yang dikawinkan dengan transmisi steptronic sport 8 percepatan dengan gearshift paddles. Semua mesin pada The New Seri 7 ini memiliki konsep inovasi yang sama yakni mengusung teknologi BMW TwinPower Turbo terbaru. Teknologi ini menghadirkan turbocharger twin-scroll, High Precision Injection, VALVETRONIC fully variable valve timing, dan Double-VANOS camshaft control.

Mesin yang diusung oleh The New BMW Seri 7 ini mampu menghasilkan 14 hp lebih bertenaga daripada model yang sebelumnya dengan total 340 hp pada putaran mesin 5.500-6.500 rpm dan torsi maksimum 450 Nm dari 1.500 rpm, memungkinkan mobil ini untuk melaju 0-100 km/jam dalam waktu 5,6 detik untuk model BMW 740Li Opulence.

Sedangkan untuk model BMW 730Li M Sport, dilengkapi dengan mesin bensin 4-silinder 2.0 liter dan teknologi BMW TwinPower Turbo dan spesifikasi mesin yang sama dengan model Opulence, model  Seri 7 Sport mampu menghasilkan peningkatan tenaga 7 hp dengan total 265 hp pada 5.500-6.500 rpm dan torsi maksimum 400 Nm dari 1.500 rpm. Dengan mesin tersebut, model Sport ini mampu melaju 0-100 km/jam dalam waktu 6,3 detik dengan kecepatan maksimal 250 km/jam.

Varian baru New BMW 740Li Opulence akan tersedia di semua dealer mulai hari ini, dengan banderol Rp2,299 miliar off the road. Sedangkan New BMW 730Li M Sport dibanderol Rp1,829 miliar off the road, dan baru akan tersedia mulai Desember 2019.

Load More Related Articles
Load More By Titis Wasilia
Load More In News

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *