Home News Perkuat Wilayah Penyangga Jakarta, DFSK Resmikan Dealer-nya di Depok

Perkuat Wilayah Penyangga Jakarta, DFSK Resmikan Dealer-nya di Depok

7 min read

Wilayah penyangga Jakarta merupakan pasar potensial bagi DFSK. Data penjualan Gaikindo menunjukkan kalau daerah satelit Jakarta ini menyumbang penjualan cukup besar.

Drive and Hype – Selain menghadirkan produk berkualitas, DFSK Indonesia juga menaruh perhatian pada pengembangan jaringan dealer terpadu guna menumbuhkan kepercayaan dan kenyamanan konsumennya. Dealer DFSK Cimanggis, Depok, yang diresmikan pada Senin (11/3/2019) ini merupakan jaringan dealer DFSK ke-50 untuk seluruh Indonesia, yang sudah mengadopsi layanan 3S (Sales, Service, Sparepart).

Menurut Managing Director of Sales Center PT Sokonindo Automobile, Franz Wang, dalam sambutan pembukanya menyatakan peresmian diler DFSK ini merupakan program berkelanjutan dan bagian dari strategi serta upaya keseriusan berkelanjutan menggarap potensi pasar Indonesia. “Kehadiran DFSK sejak 2018 merupakan momentum menggarap pasar Indonesia yang potensial. Sejak muncul 2018, DFSK terus berbenah dan berupaya menyempurnakan serta melengkapi diri secara operasional pelayanannya. Apalagi publik Indonesia memberi respon positif produk kami, baik Super Cab untuk komersial, dan SUV Glory 580 untuk kendaraan penumpangnya,” papar Franz Wang di pembukaan dealer DFSK Depok, Jawa Barat.

Managing Director of Sales Center PT Sokonindo Automobile, Franz Wang (kedua dari kanan), saat acara peresmian Dealer DFSK Cimanggis – Depok, Senin (11/3/2019).

Pembukaan dealer DFK Depok ini menurut Franz Wang merupakan strategi DFSK mengoptimalkan potensi pasar di wilayah penyangga kota Jakarta. Merujuk data Gaikindo, pasar otomotif nasional diprediksi akan berkisar 1,1 juta unit di 2019. Sementara pada 2018 lalu, wilayah penyangga atau satelit kota Jakarta menyumbang angka penjualan cukup signifikan. “Area penyangga wilayah Jakarta punya potensi pasar otomotif yang kuat. DFSK ingin melayani konsumen dengan baik, yang tersebar di berbagai daerah. Orientasi kami masuk ke Indonesia adalah kepuasan pelanggan,” tambah Franz Wang.

Melihat kondisi ini, DFSK meyakini perlu memperkuat jaringan penjualan, layanan purna jual, dan suku cadang di daerah-daerah satelit Jakarta. Daerah penyangga Jakarta merupakan area potensial penjualan kendaraan bermotor, karena mayoritas area pemukiman. Area pemukiman ini menjadi penting diperhatikan dan memiliki kebutuhan akan kendaraan bermotor berkualitas dan nyaman digunakan.

Pimpinan DFSK Indonesia bersama Manajemen PT SIH yang mengoperasikan dealer SIH (dari kiri-kanan); Managing Director of Sales Center PT Sokonindo Automobile, Franz Wang, Presiden Direktur PT Sinar Inti Harapan, Joenaidi Purnama Sidik, Direktur Operasional SIH; Rudjojo Nirjana, General Manager PT Sokonindo Automobile; Permatha Islam, usai memberikan keterangan pada konperensi pers setelah acara peresmian dealer

Dealer DFSK Depok dioperasikan PT Sinar Inti Harapan (SIH) guna memberi pelayanan terbaik di wilayah Depok dan sekitarnya yang mencakup penjualan kendaraan modern dan berkualitas, jaminan layanan purna jual berstandar DFSK, hingga ketersediaan suku cadang yang dipastikan keasliannya untuk mobil DFSK kesayangan. Gedung showroom yang ditempati ini merupakan eks-showroom Suzuki yang sudah ditutup dan diambil alih oleh PT SIH.

“Keyakinan kami membuka diler DFSK karena merek ini merupakan merek besar yang sudah mendunia dan diakui kualitasnya di berbagai negara. Produk spesialisasinya yakni SUV yang berkualitas, modern, dan dinamis ini cocok dengan tipikal masyarakat Indonesia. Kerja sama yang kami lakukan saat ini akan menjadi langkah besar. Kami dan DFSK optimis akan sukses bersama di masa mendatang,” papar Presiden Direktur PT Sinar Inti Harapan, Joenaidi Purnama Sidik, di kesempatan yang sama.

Dealer DFSK Depok memiliki standar A+ dengan fasilitas 3S (Sales, Service, Spare Part). Total ada 12 stall pelayanan, yang mana 1 di antaranya berfungsi sebagai area cuci mobil. 

Dealer DFSK Depok beroperasi dari pukul 08.00 – 17.00 WIB. Lokasinya berada di jalur penting antara Bogor dan Jakarta, yakni Jalan Raya Bogor KM.29 No.18, Mekarsari, Cimanggis, Kota Depok, Jawa Barat. Luas area mencapai 5.000 m2 dengan luas area bangunan showroom dan purna jual mencakup 1.600 m2.  Demi memberi pelayanan terbaik, dealer DFSK Depok memiliki standar A+ yang didukung fasilitas 3S (Sales, Service, Spare Part) yang siap memenuhi segala kebutuhan masyarakat Depok akan kendaraan DFSK. Total ada 12 stall pelayanan, yang mana 1 di antaranya berfungsi sebagai area cuci mobil. 

Sedangkan purna jual juga dijaga kualitasnya dengan pelayanan yang difasilitasi peralatan modern DSCAN, yakni alat pemindai kondisi kendaraan yang juga disebut DFSK Intelligent Scanner, perangkat scan khusus kendaraan DFSK. Perangkat ini dapat digunakan untuk mendeteksi kerusakan sistem manajemen powertrain (engine dan CVT), chasis (ESP, EPS, Airbag, EPB, dll) dan elektrikal bodi (audio, Cluster, AC sistem dan sebagainya).

 

 

Load More Related Articles
Load More By Octo Budhiarto
Load More In News

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *