Home News Perluas Segmen Anak Muda, AHM Luncurkan Skutik Honda Genio

Perluas Segmen Anak Muda, AHM Luncurkan Skutik Honda Genio

5 min read

Kalangan anak muda yang aktif dan fashionable butuh alat mobilitas yang simpel dan mengikuti kebutuhannya tersebut. Fenomena ini yang menjadi perhatian Astra Honda Motor (AHM) dalam menghadirkan skutik casual fashionable-nya, Honda Genio.

Drive and Hype – Pasar scooter-matic (skutik) kelas 110cc di Tanah Air menurut PT Astra Honda Motor (AHM) masih menggiurkan dan punya prospek menjanjikan dibanding model lainnya seperti motor sport dan tipe bebek (cub). Bahkan pada 2018 lalu pasar skutik Honda mencapai hingga 80 persen dari total penjualan semua model produk Honda. Dari 80 persen ini, skutik 110cc mendominasi dibanding model skutik di atasnya.

Besarnya segmen skutik 110cc ini yang membuat AHM kembali meluncurkan varian terbarunya di kelas 110cc, Honda Genio. Menurut AHM, posisi Honda Genio bakal melengkapi dan memperkuat line-up skutik 110cc Honda lainnya yang hadir lebih dulu dan sukses diterima masyarakat, yakni Honda Beat dan Honda Scoopy.

Menurut Thomas Wijaya, selaku Direktur Pemasaran PT Astra Honda Motor (AHM), Honda Genio hadir sebagai skuter matik casual fashionable yang akan menjadi identitas dan tren baru bagi generasi muda Indonesia.

Menurut Thomas Wijaya, selaku Direktur Pemasaran PT Astra Honda Motor (AHM), Honda Genio hadir sebagai skuter matik casual fashionable yang akan menjadi identitas dan tren baru bagi generasi muda Indonesia. “Honda Genio ini mendukung pemiliknya berekspresi lebih stylish, dan enerjik dan punya performa memuaskan,” kata Thomas.

Selain itu, menurutnya, poin lebih Honda Genio berada pada bodi yang lebih kompak, lincah, dan mengedepankan kenyamanan berkendara, serta tentunya konsumsi bahan bakar efisien.

Adapun identitas Honda Genio ditandai dari kehadiran desain kasual dan bodi kompak, sesuai ekspektasi kalangan anak muda. Yang menarik, Honda Genio bukan sekadar face-lift, melainkan reinkarnasi generasi yang benar-benar baru dari sektor frame dan mesin.

Honda Genio eSP menyuguhkan performa lebih optimal berkat generasi termutakhir mesin eSP (enhanced Smart Power) 110cc SOHC dengan sistem pembakaran injeksi PGM-FI. Daya maksimum 8,8hp/7.500 rpm dan torsi puncak 9,3 Nm/5.500 rpm yang membuatnya lebih responsif berakselerasi. Jarak 0-200 meter mampu diraih 12,4 detik dengan kecepatan maksimal 94 km/ jam.

Teknologi baru mesin eSP membuat Honda Genio lebih irit bahan bakar. Hasil tes internal dengan metoda ECE R40, konsumsi bahan bakar 59,1 km/ liter (fitur ISS on) sehingga sekali pengisian penuh bahan bakar mampu menempuh jarak 248 km. Mesin gen terbaru Genio ini juga ramah lingkungan dan memenuhi memenuhi standar emisi Euro 3.

Performa mesin ini juga didukung penggunaan frame (rangka) baru eSAF (enhanced Smart Architecture Frame). Teknologi frame baru Honda yang diimplementasikan pertama di Indonesia ini membuat Honda Genio lebih ringan, lincah, dan nyaman dikendarai.

Honda Genio dipasarkan dua tipe, CBS dan CBS-ISS dengan total 11 varian warna stylish serta casual sesuai trend generasi muda saat ini. Tipe CBS dipasarkan Rp 17,2 juta (On The Road Jakarta) yng tersedia lima warna, yakni Smart White Blue, Smart Red, Smart Black, Smart Black Red, dan Smart Silver.

Sementara itu tipe CBS-ISS seharga Rp 17,7 juta (On The Road Jakarta), dengan 6 pilihan warna; Trendy Black Red, Trendy White Blue, Trendy White Red, Trendy White, Trendy Black, dan Fabulous Matte Black sebagai varian spesial.

Load More Related Articles
Load More By Octo Budhiarto
Load More In News

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *