Home News Permudah Layanan ke Pelanggannya, Toyota Astra Motor Perkenalkan Aplikasi Digital mTOYOTA

Permudah Layanan ke Pelanggannya, Toyota Astra Motor Perkenalkan Aplikasi Digital mTOYOTA

6 min read

Layanan pelanggan berbasis aplikasi digital, mTOYOTA, menghadirkan berbagai kemudahan yang bermanfaat bagi pemilik kendaraan Toyota berbagai tipe. Aplikasi terbaru ini untuk melengkapi platform digital Toyota yang sudah ada sebelumnya.

Drive and Hype – Di masa kompetisi antar merek kendaraan semakin ketat, layanan purna jual menjadi salah satu kunci memenangi pertarungan penjualan yang sengit. Ketika performa dan kualitas produk antar merek kendaraan sudah semakin setara dan punya banyak kemiripan, maka  layanan purnajual menjadi salah satu kunci penentu kemenangan merebut hati konsumen.

Hal tersebut disadari betul PT Toyota-Astra Motor (TAM). Kendati hingga sekarang masih memimpin penjualan kendaraan bermotor khususnya roda empat di Tanah Air, namun kondisi tersebut tidak cepat membuatnya puas. Bermodal jaringan diler dan layanan purna jual yang jauh lebih berpengalaman dan lebih lengkap dibanding kompetitor, TAM terus meningkatkan kualitas pelayanan ke pelanggannya.

Salah satunya, dengan terus melengkapi platform digital berupa aplikasi layanan di gadget yang memudahkan konsumennya melakukan interaksi dengan pihak diler untuk servis, perbaikan atau kebutuhan lainnya. Tepat hari ini, 5 Desember 2019, Toyota-Astra Motor resmi memperkenalkan Mobile Apps bernama mTOYOTA guna meningkatkan kapabilitas digitalisasi demi kemudahan akses bagi pelanggan.

mTOYOTA hadir untuk semakin melengkapi platform digital Toyota yang sudah ada sebelumnya seperti official website, berbagai akun social media, digital press room, hingga chatbot Toyota virtual assistant TARRA.

Dalam 10—15 tahun terakhir, menurut pihak TAM telah terjadi pertumbuhan tren penggunaan internet yang didorong perkembangan teknologi digital. Kondisi ini berdampak pada perubahan karakter konsumen dalam mendapatkan informasi tentang produk yang akan dibeli, maupun layanan yang dibutuhkannya.

“Untuk mengikuti tren perkembangan dunia digital dan di tengah kompetisi semakin ketat, maka perlu adanya digital approach baru guna meningkatkan engagement dan memberi pengalaman terbaik bagi pelanggan melalui kemudahan akses,” ujar Yoshihiro Nakata, President Director PT Toyota-Astra Motor, pada acara peluncuran mTOYOTA.

Sebelumnya, konsumen cenderung mencari informasi secara offline. Namun, saat ini dengan tingginya penetrasi internet, tren teknologi pun bergeser pada Artificial Intelligence (AI), Internet of Things (IoT), dan e-commerce yang butuh personalisasi lebih dan one stop digital experience yang menciptakan interkonektivitas.

Presiden Direktur PT Toyota-Astra Motor (TAM) Yoshihiro Nakata (tengah) bersama Wakil Presiden Direktur TAM Henry Tanoto (kedua kanan), jajaran Direktur TAM Anton Jimmi Suwandy (kedua kiri), Kazunori Minamide (kanan) dan Darmawan Widjaja (kiri) pada acara peluncuran aplikasi digital terbaru mToyota, di Jakarta, Kamis (5/12). Kehadiran mToyota sebaga mobile apps terbaru merupakan komitmen Toyota meningkatkan kapabilitas digitalisasi untuk kemudahan pelanggan dalam mengakses berbagai informasi terkait produk, teknologi dan layanan Toyota sejalan upaya meningkatkan engagement dan memberikan pengalaman terbaik bagi pelanggan sesuai dengan perkembangan teknologi digital saat ini.

Toyota menyadari perkembangan tren tersebut dengan menghadirkan berbagai layanan komunikasi digital, sehingga dapat memberikan kemudahan bagi pelanggan dalam mengakses berbagai hal tentang Toyota.

“mTOYOTA hadir semakin melengkapi platform digital Toyota yang sudah ada sebelumnya. Kami berharap, mTOYOTA dapat semakin meningkatkan pelayanan Toyota kepada pelanggan, secara digital,” kata Kazunori Minamide, Marketing Director PT Toyota-Astra Motor.

Digital approach pertama berjalan melalui situs resmi Toyota Indonesia (www.toyota.astra.co.id). Toyota Indonesia juga hadir melalui berbagai media sosial seperti Youtube ToyotaIndonesia, Facebook ToyotaID, Twitter account @ToyotaID, serta Instagram @toyotaID, dan Digital Pressroom khusus memenuhi kebutuhan informasi rekan media tentang Toyota.

Pada tahun ini, telah diperkenalkan Toyota Interactive Virtual Assistant TARRA”. Platform berbasis chatting ini merupakan langkah transformasi digital menjawab kebutuhan pelanggan secara lebih cepat, efektif, dan efisien. Pasalnya, TARRA mampu merespon secara real time dan personalized, selama 24 jam 7 hari.

Load More Related Articles
Load More By Octo Budhiarto
Load More In News

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *