Home Otomotif Motorsport Persaingan Peserta Kejurnas Slalom U23 Gunakan All New Honda Brio, Jadi Ajang Pencarian Bakat Muda

Persaingan Peserta Kejurnas Slalom U23 Gunakan All New Honda Brio, Jadi Ajang Pencarian Bakat Muda

2 min read

Kejurnas slalom U23 menjadi wadah unjuk gigi skil berkendara untuk peserta yang memiliki umur dibawah 23 tahun. Tentunya menjadikan juga sebagai ajang pencarian bakat bibit pebalap muda yang akan berlaga dipentas balap nasional dan intenasional.

Drive and Hype – Selain pertarungan kelas umum pada ajang balap Brio Saturday Night Challenge (BSNC) yang diselenggarakan oleh PT Honda Prospect Motor (HPM) Sabtu kemarin (7/12), ada juga perlombaan slalom tingkat kejurnas U23. Kejurnas ini memang hanya diikuti oleh peserta dengan umur dibawah 23 tahun dan tentunya tetap menggunakan kendaraan All New Honda Brio.

Sebelumnya, Kejurnas Slalom U23 telah dilakukan di 10 provinsi, yaitu DKI jakarta, Jawa Tengah, Yogyakarta, Sumatera Selatan, Jawa Barat, Jawa Timur, Kalimantan Timur, Kalimantan Selatan, Sulawesi Tenggara dan Sulawesi Selatan dengan total 125 peserta. Para pemenang dari provinsi tersebut memperebutkan gelar juara nasional dari 3 kategori, yakni kategori Kejuaraan Umum U23, Kejuaraan Wanita U23 dan Kejuaraan Team Provinsi.

Selain kategori kejuaraan diatas, terdapat pula kategori kejuaraan yang akan pertama kali dilakukan di babak final ini, yaitu Kejuaraan Tandem Provinsi dimana dua drifter akan melakukan start secara bersamaan dalam satu trek untuk beradu kecepatan. Pada babak final ini, terdapat 45 peserta yang datang dari 12 provinsi untuk bermanuver di Senayan menggunakan All New Honda Brio.

“Babak final Kejurnas Slalom U23 ini merupakan ajang yang paling ditunggu-tunggu bagi para atlet muda slalom di Indonesia untuk memperebutkan gelar juara nasional. Bersama dengan IMI, Honda berharap dapat terus membantu perkembangan balap di dunia slalom yang didukung oleh All New Honda Brio yang lincah dan bertenaga,” jelas Yusak Billy selaku Business Innovation and Sales & Marketing Director HPM.

Load More Related Articles
Load More By Gatut Satrio
Load More In Motorsport

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *