Home Tips & Trick Pertama Kali Touring? Ini Dia 5 Hal yang Harus Diperhatikan

Pertama Kali Touring? Ini Dia 5 Hal yang Harus Diperhatikan

2 min read

Touring menjadi aktivitas yang menyenangkan dikala weekend, untuk para pemula, ada beberapa hal yang harus diperhatikan sebelum memulai perjalanan.

DrivenHype – Weekend memang menjadi hari dimana kita bisa melepaskan stres dan penat. Salah satunya dengan touring ke tempat-tempat yang indah. Namun, bagi Anda yang baru pertama touring, pasti ada hal yang membuat Anda khawatir kan? Tenang saja, Inilah 5 tips yang harus diperhatikan bagi pemula jika ingin memulai touring bersama teman-teman.

  1. image source: free image from pxhere.com

    Hal yang paling pertama harus disiapkan adalah kendaraan! Cek segala kelengkapan surat-surat kendaraan supaya tidak ditilang dijalan ya. Tidak lupa, kondisi fisik kendaraan juga harus di cek sebelumnya agar tidak merepotkan di tengah perjalanan.

  2. Siapkan selalu jas hujan! Tidak ada yang tahu cuaca akan berubah seperti apa, alangkah lebih baiknya kita selalu siap sedia jas hujan agar tidak khawatir kebasahan karena hujan.
  3. Siapkan kondisi fisik yang prima. Menyetir kendaraan membutuhkan konsentrasi penuh sehingga fisik kita akan cepat lelah. Saat touring, kita akan ada di posisi yang sama selama berjam-jam, sehingga alangkah lebih baiknya Anda sudah menyiapkan fisik yang prima sebelum touring. Minumlah vitamin dan jangan lupa makan sebelum melakukan perjalanan.
  4. Selalu taati peraturan lalu lintas! Jangan mengabaika hal yang satu ini. Peraturan lalu lintas harus dipatuhi agar Anda dapat berkendara dengan aman dan selamat.
  5. Jangan malu bertanya tentang waktu istirahat. Anda sebagai pemula, janganlah malu untuk bertanya kepada rekan senior kapan waktu yang pas untuk mengistirahatkan tubuh. Sembari beristirahat, Anda bisa menanyakan hal-hal mendalam seperti kondisi seperti apa yang harus diwaspadai sat melakukan perjalanan.
Load More Related Articles
Load More By Titis Wasilia
Load More In Tips & Trick

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *