Home News Pertamina Lubricants Terus Cegah Penyebaran Covid-19 di Seluruh Proses Bisnisnya

Pertamina Lubricants Terus Cegah Penyebaran Covid-19 di Seluruh Proses Bisnisnya

6 min read

Upaya pencegahan penyebaran virus Covid-19 bisa dimulai dari masing-masing pihak di lingkungan kerja atau komunitasnya. Hal ini efektif mencegah pandemi tersebut makin meluas. Pertamina Lubricants juga sudah melakukan di semua proses bisnisnya.

Drive and Hype – PT Pertamina Lubricants, anak usaha PT Pertamina (Persero) yang bergerak di bidang pelumas terus berkomitmen untuk menjalankan protokol dan langkah-langkah pencegahan penyebaran Covid-19 serta meng-kampanyekan “Budaya Pola Hidup Bersih dan Sehat” di seluruh proses bisnis mulai dari lini produksi, distribusi, dan pemasaran hingga menjalankan komunikasi ke konsumen dan masyarakat umum.

“Semua sektor bisnis dan lapisan masyarakat pasti merasakan dampak luar biasa dari virus Covid-19 ini. Pertamina Lubricants yakin semua pihak dapat melakukan perannya menghentikan penyebaran virus ini. Kami melakukan berbagai upaya higienis dan menjalankan berbagai inisiatif pencegahan Covid-19 dengan merangkul dan bekerjasama stakeholders kami, mulai seluruh karyawan, partner bisnis, konsumen, pelanggan, dan masyarakat umum,” jelas Ageng Giriyono, Direktur Utama PT Pertamina Lubricants. 

 

Menjaga Hygiene di Wilayah Operasi dan Pemasaran

Keselamatan, dan kesehatan kerja menjadi prioritas utama perusahaan di tengah pandemi ini. Sejak Pemerintah Indonesia mengumumkan status kedaruratan kesehatan masyarakat terkait wabah Covid-19, langkah ekstra terus diterapkan secara disiplin di seluruh wilayah operasi dan pemasaran Pertamina Lubricants.

Langkah-langkah tersebut antara lain Work From Home, Work from Office untuk pekerjaan critical, call center 24/7 untuk penanganan Covid-19, kampanye internal pencegahan Covid-19, pengukuran indoor air quality, thermal scanner untuk pekerja dan tamu, penyediaan masker dan handsanitizer, extra fooding dan pemberian Vitamin C, penyemprotan disinfektan, serta pembersihan rutin di pabrik, gudang, outlet, dan wilayah operasi lainnya.

Selain itu, seluruh distributor dan salesforce nasional di rantai penjualan pelumas Pertamina juga dihimbau menerapkan social dan physical distancing saat menjalankan berbagai kegiatan sales & marketing serta tidak lupa melakukan penyemprotan disinfektan di ruang kerja dan gudang penyimpanan pelumas sebagai langkah menjaga higienitas sebelum barang dikirim ke konsumen atau outlet.

“Upaya ini dilakukan agar Pertamina Lubricants dapat terus bekerja optimal dan menjamin ketersediaan produk pelumas dan kelancaran pelayanan ke konsumen baik untuk sektor industri maupun otomotif, domestik, dan overseas,” imbuh Ageng Giriyono. 

 

Gerakan Hygiene Bersama Konsumen dan Masyarakat

Salah satu langkah efektif pemutus rantai penyebaran virus Covid-19 adalah Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) dengan mencuci tangan rajin dan benar.

Secara nasional, Pertamina Lubricants menyediakan lebih dari 15 wastafel tambahan di tiga pabrik pelumas, Depot Supply Point (gudang penyimpanan pelumas) dan di wilayah ring 1 perusahaan seperti Polsek. Wastafel ini bertujuan agar seluruh pekerja bisa mencuci tangan di manapun dan kapanpun agar terjaga dari bakteri, virus, dan kuman saat jam operasional sehingga produk pelumas Pertamina terjamin higienitasnya.

Sebagai gerakan kepedulian hygiene masyarakat, Pertamina lubricants juga turut menghadirkan lebih dari 50 wastafel portable di berbagai tempat umum yang tersebar di seluruh Indonesia antara lain di lounge / tempat rehat untuk para drivers ojek online, puskesmas, bengkel Olimart dan Enduro Express Pertamina Lubricants, terminal / stasiun, SPBU Pertamina, perkantoran, dan tempat ibadah.

Melalui sejumlah program CSR, pabrik pelumas Pertamina yakni di Jakarta, Gresik dan Cilacap juga bekerjasama dengan pemerintah setempat menyalurkan alat disinfektan dan melakukan penyemprotan di perumahan masyarakat sekitar serta wilayah umum lainnya.

Saat ini, Pertamina Lubricants telah menyalurkan 14 alat disinfektan di Jakarta untuk Kelurahan Koja dan Tugu Selatan Jakarta Utara dan 5 alat disinfektan di Cilacap bekerjasama dengan BPBD, PMI, TAGANA dan Pramuka Peduli, serta menjadi relawan penyemprotan disinfektan bersama Karang Taruna Pulopancikan di Gresik.

Load More Related Articles
Load More By Octo Budhiarto
Load More In News

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *