Home Otomotif Motorsport Pindah ke Honda, Belum Tentu Lorenzo Akan Bersinar

Pindah ke Honda, Belum Tentu Lorenzo Akan Bersinar

3 min read

Penampilan memukau Jorge Lorenzo di Austria dengan motor Ducati, menunjukan betapa performa motor Ducati yang cukup baik. Namun Lorenzo sudah memutuskan pindah ke Honda, apakah langkah Lorenzo tepat?

Drive and Hype – Setelah musim pertama mengecewakan di Ducati tahun lalu dan awal yang sama lambatnya pada musim 2018, pabrikan Italia itu kehilangan kesabaran dengan Lorenzo dan memutuskan untuk menggantikannya dengan Danilo Petrucci pada 2019.

Pilihan itu membuka pintu bagi Honda untuk memasangkannya dengan Marc Marquez musim depan. Sejak Ducati membuat keputusan, Lorenzo telah memenangkan tiga balapan, termasuk Grand Prix Austria akhir pekan lalu, dan telah menjadi pebalap Ducati teratas di klasemen sementara, berada di posisi ketiga setelah Marquez dan Valentino Rossi.

Davide Tardozzi selaku Manajer tim Ducati merasa kedua pihak melakukan kesalahan selama negosiasi kontrak dan akhirnya Lorenzo akan berjuang di Honda, “karena Ducati adalah tim yang memberinya apa yang dia inginkan,” ungkap Tardozzi.

Performa Ducati yang makin cepat, seperti ingin menunjukan betapa performa motor Ducati kini sudah makin impresif. Walau sempat terlambat diawal musim lomba, tidak mudah bagi tim mekanik untuk menyelaraskan performa mesin dengan desain bodi motor Ducati.

Di Honda musim depan, Lorenzo harus mulai dari awal lagi dan beradaptasi dengan motor Honda. Tidak mudah mendapatkan setting terbaik, belum lagi permasalahan motor yang tidak sesuai harapan pembalapnya. Tim mekanik pun harus bekerja keras menemukan setting yang tepat bagi Lorenzo.

Namun performa motor tim Repsol Honda cukup baik, walau pada balapan di Austria kemarin terlihat bahwa motor Ducati lebih cepat. Keunggulan motor Ducati makin terlihat jika beraksi di lintasan trek dengan yang didominasi jalur cepat.

Apakah langkah Jorge Lorenzo tepat dengan pindah ke Honda? terlepas dari tepat atau tidak, anda bisa melihat sendiri performa motor Ducati yang makin membaik. “Jorge telah melakukan balapan yang luar biasa [di Austria], saya pikir dia sekarang tahu bagaimana dan seperti apa motor Ducati. Tim mekanik telah bekerja keras, dan sekarang Lorenzo bisa mengendarai motornya sesuai keinginannya. Bahkan melakukan pengereman yang sangat terlambat,” tambah Tardozzi.

Tak dipungkiri jika musim depan tim Ducati bisa makin banyak “berbicara”. Tapi itu semua tergantung dari bagaimana para pembalap Ducati dapat memanfaatkan keunggulan motornya, bisakah menjinakkan keliaran performa Ducati?

Load More Related Articles
Load More By Octo Budhiarto
Load More In Motorsport

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *