Home News Porsche 911 Targa 4 dan 4S 2021 Adopsi Penggerak Sistem Porsche Traction Management (PTM)

Porsche 911 Targa 4 dan 4S 2021 Adopsi Penggerak Sistem Porsche Traction Management (PTM)

3 min read

Porsche tengah persiapkan debut perdana dari dua model anyar 911 Targa, yaitu Porsche 911 Targa 4 dan 911 Targa 4S untuk pasar Amerika Serikat. Kedua sportscar ini telah mengalami peningkatan dalam performa termasuk teknologi All-Wheel Drive Porsche Traction Management (PTM).

Drive and Hype – Kabar terbaru datang dari brand sportscar asal Jerman, yakni Porsche yang kabarnya sedang mempersiapkan debut produk terbarunya di model 911. Seperti kita ketahui, model ini merupakan ikonik dari Porsche yang pastinya mengusung DNA motorsport.

Mereka tengah mempersiapkan debut baru dari model all-wheel drive 911 Targa 4 dan 911 Targa 4S untuk pasar Amerika Serikat. Sistem atap yang dapat terbuka secara otomatis tetap menjadi fitur yang membedakannya dari model lain, persis seperti model Targa sebelumnya yang legendaris sejak tahun 1965.

Kedua model dilengkapi dengan transmisi dual-clutch delapan percepatan dengan penggerak All-Wheel Drive Porsche Traction Management (PTM) sebagai standar untuk memberikan kinerja yang menarik, traksi, dan kenikmatan berkendara. Sebagai opsi, Porsche 911 Targa 4S dapat dipesan dengan transmisi manual tujuh percepatan, yang termasuk paket Sport Chrono juga.

Kedua model 911 Targa ditenagai oleh mesin boxer twin-turbo enam silinder 6.0 liter, sedangkan untuk tenaga mengalami pebedaan dikeduanya. Untuk 911 Targa 4 dapat menghasilkan tenaga di 379HP dan berakselerasi dari kecepatan nol hingga 100 Kpj hanya dalam waktu 4,0 detik saja, sedangkan 911 Targa 4S hasilkan performa 443HP dan dapat mencapai kecepatan 100 Kpj hanya dalam waktu 3,4 detik.

Performa yang disempurnakan dari model penggerak semua roda terbaru ini seiring dengan pengembangan lebih lanjut dari front-axle drive system yang sudah diperkenalkan sebelumya. Kopling dan unit diferensial pun memiliki sistem pendingin air dan memiliki cakram kopling yang kuat untuk kapasitas beban yang lebih tinggi.

Seperti pada semua model Porsche 911 Carrera, sistem redaman variabel yang dikendalikan secara elektronik Porsche Active Suspension Management (PASM) adalah peralatan standar pada model 911 Targa terbaru ini. Sistem ini secara otomatis menyesuaikan karakteristik redaman yang berfokus pada memaksimalkan kenyamanan dan handling bekendara untuk setiap situasi.

Kedua sportscar Porsche ini sudah dapat dipesan sekarang,  dengan dibanderol harga 119.300 USD atau setara Rp. 1,7 M untuk Porsche 911 Targa 4 dan 135.200 USD atau sama dengan Rp. 2 M untuk Porsche 911 Targa 4S. Kedua produk anyar ini diperkirakan akan tiba di diler Porsche Amerika Serikat di akhir 2020.

Sumber : Motor1

Load More Related Articles
Load More By Gatut Satrio
Load More In News

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *