Home Gadget Produk Terbaru Huawei P40 dan P40 Pro+ Segera Menyapa Publik Indonesia

Produk Terbaru Huawei P40 dan P40 Pro+ Segera Menyapa Publik Indonesia

7 min read

Setelah sukses meraih banyak penghargaan berskala global, Huawei Seri P40 akan hadir lengkap di Indonesia guna memberi pilihan smartphone dengan fitur kamera terbaik untuk konsumen.

Drive and Hype – Sejak pertama kali resmi diperkenalkan pada Maret 2020 lalu dan mendapat respon positif, kini publik Indonesia akan bisa menikmati line-up Huawei Seri P40 secara lengkap. Produk flagship terbaru Huawei seri P40 Pro+, Huawei P40 Pro, dan Huawei P40 ini mengusung desain mutakhir, performa tinggi berkemampuan 5G, serta inovasi teknologi kamera terbaik.

Guna melengkapi keseharian para penggunanya, lewat seri P, Huawei terus berkomitmen menciptakan terobosan teknologi terbaru untuk melengkapi keseharian penggunanya dengan menghadirkan produk pintar yang saling terintegrasi.

Baca juga: Huawei P40 Pro Resmi Meluncur, Dibekali Kamera Leica Canggih dan Fitur Terlengkap

Kabar kepastian akan peluncuran model terbaru dari P40 Series selanjutnya yakni P40 Pro+ dan Huawei P40 sudah terkonfirmasi oleh pihak Huawei Indonesia, yang akan melakukan local launch secara live streaming di akun Facebook dan Youtube Huawei Indonesia pada 9 Juni 2020 mendatang. Sebelumnya, model pertama yakni Huawei P40 Pro sudah hadir resmi 10 April 2020 lalu.

Jajaran produk smartphone Huawei seri P yang hadir di Indonesia dilengkapi EMUI 10.1 yang menyempurnakan strategi ekosistem untuk semua skenario “1+8+N” yang memungkinkan perangkat melampaui batasan perangkat keras dan mewujudkan kolaborasi antar perangkat teknologi yang sebenarnya.

Melengkapi Huawei P40 Pro sebelumnya sudah beredar di pasar Indonesia, Huawei P40 dan Huawei P40 Pro+ memilki spesifikasi kompetitif dengan smartphone lainnya. Masing-masing seri Huawei P40 ini dilengkapi Chipset Kirin 990 5G SOC yang mendukung kinerja perangkat menjadi lebih maksimal, dan Largest Ultra Vision Sensor untuk 24Hrs All Day Super Definition Photography.

Adapun yang membedakan Huawei P40 Pro+ adalah dimensi tampilan layar utamanya dengan jenis OLED seluas 6.58 inci. Sedangkan Huawei P40 lebih kecil dengan ukuran 6.1 inci yang menyesuaikan juga dengan dimensi keseluruhan ponsel ini.

Baca juga: Seharga Rp 14 Jutaan, Huawei P40 Pro Andalkan Platform HMS Pengganti Google Play

Respon dan persepsi positif masyarakat terhadap Huawei P40 Pro yang lebih dulu hadir di Indonesia, membuat Huawei CBG Indonesia optimis memperkenalkan Huawei P40 dan P40 Pro+ di pasar Indonesia.

“Perangkat smartphone ini melengkapi berbagai perangkat ekosistem Huawei lainnya seperti smartwatch, tablet, PC, dan Huawei EyewearHal ini memperkuat komitmen Huawei sebagai terdepan di inovasi,” tutur Lo Khing Seng, Deputy Country Head Huawei Consumer Business Groups Indonesia.

Seri P Huawei didedikasikan untuk para content creator yang menghargai kualitas desain dan fotografi. Berkolaborasi dengan Leica, Seri P Huawei menghadirkan spesifikasi kamera canggih yang sulit ditandingi kompetitor dengan hasil jepretan sangat mengesankan. Huawei P40 Pro telah mencapai skor tertinggi baru 128 poin oleh DxOMark perusahaan penguji kamera dengan skor foto 140 dan video 105 poin yang sekaligus menciptakan rekor baru di kategori kamera smartphone.

Bahkan skor kamera selfie depannya menduduki puncak tertinggi hingga 103 poin. Dalam hal fotografi, DxOMark mengatakan P40 Pro memberi rentang dinamis sangat luas, tingkat detail pada jarak menengah dan jauh, dan detail baik dalam bokeh. DxOMark juga memuji kinerja auto focus dan eksposur di malam hari. Menurutnya, hasil jepretan malam terbaik dari yang pernah diuji selama ini bila dibanding perangkat lainnya.

Tidak hanya itu, Seri P40 Huawei juga menyematkan begitu banyak teknologi pertama di kelasnya untuk banyak elemen di dalamnya. Teknologi pertama pada smartphone tersebut sebagai berikut:

1. World’s 1st Four Curved Overflow Display
2. World’s 1st Largest Ultra Vision Sensor Main Camera
3. World’s 1st Super Sensing Periscope Telephoto Camera
4. World’s 1st Pro-level Cinematic Video Camera
5. World First AI Photo Producer(Golden Snap)
6. World’s Best Portrait Effect
7. World’s 1st AI 90Hz Display
8. World’s 1st 7nm EUV Process 5G Chipset
9. World Fastest Smartphone Wi-Fi 6+
10. World Fastest Wireless Supercharge
11. World’s Most Powerful Dual Frequency Positioning

Pada peluncuran perdana seri Huawei P40 secara global pada Maret 2020 lalu, Huawei  mengumumkan perangkat unik terbarunya hasil kolaborasi dengan merek kacamata terkenal di dunia yaitu Gentle Monster.

Huawei P40 Pro

Melalui kolaborasi ini, kacamata pintar Gentle Monster X Huawei tidak hanya akan melengkapi fashion pengguna jadi lebih trendy, tapi dengan inovasi teknologi juga akan mendukung gaya hidup lebih kekinian.

“Dalam upaya meningkatkan produktivitas serta mengedepankan inovasi terbaik dengan perangkat layanan kami, Huawei P40 dan P40 Pro+ akan segera hadir di Indonesia dengan berbagai hadiah dan penawaran menarik. Silakan tunggu saja, tidak lama lagi,” tutup Khing Seng.

Load More Related Articles
Load More By Octo Budhiarto
Load More In Gadget

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *