Home News Program Edukasi Otomotif Tetap Menjadi Perhatian IIMS 2019

Program Edukasi Otomotif Tetap Menjadi Perhatian IIMS 2019

3 min read

Program kreatif berlandaskan edukasi otomotif masih menjadi perhatian di IIMS 2019. Untuk membuka sebanyak mungkin anak bangsa agar bisa berprestasi di dunia otomotif.

Drive and Hype – Tak hanya memamerkan berbagai mobil, motor, dan aksesori terbaru dan berkutat di promosi hingga target penjualan, Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019 juga menargetkan bisa mengembangkan berbagai program kreatif yang bisa mengembangkan potensi kreativitas anak bangsa.

Konsep IIMS yang mengusung tagline “Your Infinite Automotive Experience” membuka kesempatan anak bangsa untuk bisa berperan lebih dalam industri otomotif. Seperti salah satunya, dalam rangka mendukung perkembangan mobil listrik di lndonesia, IIMS 2019 bakal menghadirkan Formula Racing Championship khusus kendaraan listrik rancangan anak bangsa.

Program ini memberikan kesempatan bagi anak bangsa yang memiliki prestasi di bidang otomotif, khususnya mobil listrik untuk tampil di mata publik. Sebagai ajang bergengsi dalam balapan mobil listrik antar universitas yang akan hadir di IIMS 2019, mahasiswa teknik yang ada di Indonesia akan berlomba dan berkreasi membuat mobil balap listrik pada tanggal 25 – 26 April 2019.

Selain itu, program edukasi IIMS 2019 berlanjut dengan kehadiran The Wasteland Project, yang  akan hadir dan memberikan edukasi mengenai dunia custom bike machine. Memanfaatkan barang-barang daur ulang, The Wasteland Project merupakan sebuah karya kerjasama dengan builder ternama di Indonesia, Bingky. Selain custom bike machine, akan diadakan interior class, recycle class, carving class, artwork class dan sculpting class oleh para ekspertis. The Wasteland Project juga menghubungkan berbagai komunitas untuk ikut andil dalam kegiatan the wasteland project.

Kontes Indonesian Custombike Expo Championship akan kembali digelar di IIMS 2019

Program edukasi lainnya dan terbaru pada tahun ini adalah IIMS Student Fest, yaitu wadah dari berbagai bidang prestasi siswa, mahasiswa, dan anak muda kreatif. Prestasi yang akan ditampilkan tidak hanya dari otomotif saja, akan tetapi juga dari bidang olahraga, karya seni, dan masih banyak lagi. Dengan IIMS Student Fest, diharapkan mereka memiliki wadah mengeksplorasi dan mengembangkan diri.

Program edukasi menarik lainnya dari IIMS 2019 adalah Indonesia Custom Bike Expo & Championship, yakni ajang lomba motor kustom hasil kolaborasi dengan INCREASE (Innovative and Creative Automotive Society). Tidak ketinggalan, ada Pahami Audio Contest, kompetisi audio mobil yang menggabungkan beberapa asosiasi audio juga akan turut meramaikan kembali IIMS 2019.

Load More Related Articles
Load More By Octo Budhiarto
Load More In News

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *