Home News Ramaikan Tokyo Motor Show 2019, Daihatsu Bakal Pajang 4 Mobil Konsep

Ramaikan Tokyo Motor Show 2019, Daihatsu Bakal Pajang 4 Mobil Konsep

3 min read

Tak lengkap rasanya pameran otomotif tanpa diramaikan dengan kehadiran mobil konsep yang unik dengan desain futuristik dan fitur canggil termutakhir.

Drive and Hype – Ajang pameran otomotif bergengsi dunia, Tokyo Moto Show 2019 akan segera menyapa para penggemar otomotif dunia. Akan digelar pada 24 Oktober – 4 November 2019 di Tokyo Big Sight, Jepang, TMS 2019 ini bakal diramaikan oleh jajaran merk kendaraan ternama dunia yang membawa berbagai kendaraan yang dilengkapi dengan teknologi terbaru.

Sepertinya tak lengkap jika sebuah pameran otomatif tak diramaikan dengan kendaraan konsep unik yang memanjakan mata. Daihatsu yang juga akan berpartisipasi meramaikan ajang TMS 2019 nanti secara resmi menyampaikan bahwa mereka akan membawa 4 model kendaraan konsep uniknya untuk para pengunjung TMS 2019. Model tersebut, antara lain crossover kei car Waku-Waku, Wai-Wai, kendaraan otonom Ico Ico, dan truk kecul Tsumu Tsumu.

mobil konsep waku-waku

Dilansir Paultan, kendaraan pertama yakni Waku Waku yang merupakan crossover SUV berbentuk kotak akan hadir dengan tampilan yang kokoh dengan roda plastik berwarna kuning. Menurut keterangan Daihatsu, nantinya model konsep Waku-waku ini tidak akan beda jauh dengan tampilan yang sekarang jika diproduksi secara massal.

mobil konsep wai-wai

Yang kedua adalah konsep Wai-Wai, dimana mobil ini hadir dengan jenis MPV yang ramah untuk keluarga. Mobil ini punya enam kursi penumpang yang akan terbagi menjadi tiga baris. Uniknya, mobil ini dilengkapi dengan dua atap sunroof yang bisa terbuka.

mobil konsep ico-ico

Tak kalah unik, mobil konsep ketiga yang dibawa Daihatsu adalah Ico-ico yang punya bentuk kotak dan merupakan mobil otonom yang berfungsi mengangkut penumpang dengan bodi yang kecil. Yang unik dari mobil ini adalah Daihatsu memberikan keramahan operasionalnya pada pengguna kursi roda. Ico-ico memiliki sebuah pelat khusus yang dapat ditarik ke bawah, agar memudahkan pengguna kursi roda untuk masuk ke dalam mobil.

mobil konsep tsumu-tsumu

Terakhir adalah Tsumu-tsumu yang merupakan truk kecil multi guna yang dapat mengangkut beberapa barang. meski bentuknya kotak dan agak kecil, mobil ini menawarkan ruang kargo cukup luas yang terdapat di bagian belakang. Karena kargonnya yang luas tersebut, mobil ini dapat digunakan untuk mengangkut perlangkapan perkemahan. Kabarnya, Daihatsu akan menjual truk kecil ini untuk apsar Jepang terlebih dahulu sebelum meluncurkannya untuk pasar global.

 

Load More Related Articles
Load More By Titis Wasilia
Load More In News

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *