Home News Rayakan HUT ke-100, Citroën Luncurkan Mobil Konsep Terinspirasi dari Helikopter

Rayakan HUT ke-100, Citroën Luncurkan Mobil Konsep Terinspirasi dari Helikopter

2 min read

Mobil konsep sering kali dibuat dengan mengusung konsep yang unik dan inovatif seperti yang dilakukan oleh Citroën yang mengeluarkan mobil konsep yang terinspirasi dari sebuah helikopter.

Drive and Hype – Citroën, salah satu produsen otomotif terbesar asal Perancis baru-baru ini merayakan hari jadinya yang ke-100. Berdiri sejak tahun 1919, Citroën telah berkembang pesat dan menjadi salah satu raksasa industri otomotif Perancis. Dalam rangka merayakan hari jadinya tersebut, Citroën mengeluarkan sebuah mobil konsep yang sangat unik dan inovatif.

Mobil konsep ini disebut dengan “the 19_19” karena dilatarbelakangi oleh tahun lahir Citroën yakni 1919 dan tahun dirilisnya mobil konsep ini yakni 2019. The 19_19 ini terinspirasi oleh helikopter Citroën RE-2 bertenaga Wankel di tahun 70-an. Bentuknya pun dibuat sangat mirip dengan mengadopsi kabin kaca berbentuk bundar yang serupa.

Image source: Citroën

Dilansir dari Hypbeast, The 19_19 merupakan SUV dengan tinggi roda 30 inci dan ditenagai oleh tenaga baterai 100Kwh yang menghasilkan energi listri dengan torsi 456bhp dan 800nm ​​yang mampu meluncur 0-62mph dalam lima detik. Desain interior dari The 19_19 ini juga dibuat sangat nyaman layaknya ruang bersantai dilengkapi dengan kursi yang dilapisi bahan empuk dan berbentuk seperti kursi santai, tidak seperti dudukan kursi mobil pada umumnya.

Sejauh ini, The 19_19 masih hanya berupa mobil konsep saja, belum ada konfirmasi lebih lanjut apakah Citroën akan merilis mobil serupa di masa depan nantinya.

Load More Related Articles
Load More By Titis Wasilia
Load More In News

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *