Home News Rayakan HUT ke 100, Kulik Sejarah Perjalanan Pendiri Bentley

Rayakan HUT ke 100, Kulik Sejarah Perjalanan Pendiri Bentley

2 min read

Perusahaan mobil mewah Bentley telah memasuki usianya yang ke 100. Sebuah perjalanan panjang telah ditempuh Bapak otomotif dunia,W.O Bentley.

DrivenHype – Produsen kendaraan mewah yang berbasis di Crewe baru saja merayakan Ulang Tahunnya yang ke 100  pada 13 Maret 2019 lalu. Di hari jadinya ini, perusahaan mobil mewah Bentley kembali mengingat perjalanan panjang dari pendiri Bentley, yaitu W.O Bentley. W.O Bentley dijuluki sebagai  insinyur otomotif terbaik yang pernah ada di Inggris. Perjalanan panjang ditempuh W.O Bentley sebelum akhirnya beliau menciptakan perusahaan kendaraan mewah ini.

Perjalanan inspiratifnya dimulai sejak remaja usia 16 tahun, di mana Bentley mulai magang di di perusahaan Kereta Api Great Northern Inggris. Kemudian, perjalanannya berlanjut hingga beliau dipekerjakan di Angkatan Udara yang membuatnya mengenal seluk beluk mesin pesawat. Hingga akhirnya, kemampuannya di bidang otomotif memang sudah tak diragukan lagi. Pada tahun 1919 W.O Bentley memutuskan membuat perusahaan otomotifnya sendiri. Dalam membangun perusahaannya, Bentley berfokus pada keinginannya membuat mobil cepat yang bagus.

Dalam perayaan Bentley ke 100 kemarin, Mulsanne edisi W.O Bentley ditampilkan kepada khalayak. Mulsanne ini terdiri dari beberapa bagian asli kendaraan Bentley klasik tahun 1930an yang hit pada masanya. Disamping itu, sejarah selama 100 tahun lalu pun diangkat untuk mengenang sosok pendiri Bentley.

 

Load More Related Articles
Load More By Titis Wasilia
Load More In News

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *