Home Otomotif First Impression Resmi Dirilis di India, Ini Dia Tampilan Renault Triber

Resmi Dirilis di India, Ini Dia Tampilan Renault Triber

3 min read

Menjadi pendatang baru di segmen pasar low-MPV, tampilan eksterior dan interior mobil pabrikan Perancis tersebut tak kalah dengan para pesaingnya.

Drive and Hype – Setelah beberapa hari lalu beredar gambar siluet dari mobil low-MPV pabrikan Perancis ini, akhirnya Rabu (19/6) lalu Renault Triber resmi diluncurkan di India. Kabarnya, setelah meluncur di India, mobil low-MPV ini juga akan menyambangi Indonesia pada bulan Juli mendatang dan digadang-gadang akan menjadi saingan Avanza Cs.

Baca juga :Meluncur di India Hari Ini, Renault Triber Diprediksi Bakal Jadi Saingan Avanza Cs

Setelah resmi dirilis, Renault Triber memamerkan tampilan eksterior dan interiornya kepada publik. Dari segi tampilan luarnya, MPV ini memiliki desain yang cukup modern dan bahkan kental dengan nuansa SUV karena adanya roof rail di bagian atap mobil. Dilansir dari Indiatoday, MPV yang memiliki 7 kursi penumpang ini memiliki dimensi panjang 3.990 mm, lebar 1.739 mm, dan tinggi 1.643 mm serta jarak sumbu rodanya sendiri adalah 2.636 mm, sementara gorund clearance 182 mm.

image source: Indiatoday

Dari segi interior, Renault Triber menghadirkan nuansa dual-tone yang terkesan premium pada kabin. MPV ini juga mendapatkan fitur-fitur seperti kluster instrumen LED digital dengan layar LCD 3,5 inci, sistem infotainment Media Nav Evolution 8-inch touchscreen dengan kompatibilitas Android Auto dan Apple CarPlay serta tombol start/stop. Untuk kursi penumpangnya juga dilengkapi dengan fitur keselamatan seperti ABS dan EBD, empat airbag, sabuk pengaman 3 titik, sensor parkir belakang dan kamera, sistem peringatan dini dan pengingat sabuk pengaman untuk pengemudi dan kursi pendamping pengemudi.

Seperti kabar yang sudah beredar, Renault Triber ini akan dibekali dengan mesin yang sama dengan Kwid, yakni tiga silinder 1.000 cc. Meski begitu, tenaga dari mobil pabrikan Perancis ini diklaim lebih tinggi 7 tk, yakni 75 tk dan torsi sebesar 96 Nm. Di India, Renault Triber dibanderol secara resmi dengan harga 5,3 – 8 Lakh Rs atau setara dengan Rp 108 – 165 juta.

Load More Related Articles
Load More By Titis Wasilia
Load More In First Impression

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *