Home News Resmi Meluncur di 3 Negara, Porsche Taycan Listrik Mampu Melaju 260 Km/Jam

Resmi Meluncur di 3 Negara, Porsche Taycan Listrik Mampu Melaju 260 Km/Jam

3 min read

Setelah lama ditunggu-tunggu, akhirnya mobil listrik pertama Porsche yakni Porsche Taycan resmi diluncurkan di 3 negara dengan harga banderol sekitar Rp 2 Miliar.

Drive and Hype – Setelah lama menjadi bahan perbincangan, mobil listrik pertama buatan Porsche yakni Porsche Taycan resmi meluncur pada Rabu, 4 September 2019 lalu. Peluncuran mobil listrik Porsche ini dilakukan di tiga negara sekaligus yakni Jerman, Kanada dan Tiongkok. Ketiga negara ini merupakan pasar potensial bagi penjualan mobil sport bermesin listrik ini. Acara peluncuran yang digelar pada Rabu (4/9) kemarin pun, disiarkan secara langsung melalui newstv.porsche.com.

Jerman, Kanada dan Tiongkok sendiri menjadi negara yang mewakili energi terbarukan yang ingin diangkat oleh Porsche dimana Jerman dikenal dengan solar power, Kanada dengan air terjun Niagara yang menghasilkan hydro power, dan Tiongkok dengan wind turbin farm. Meluncur dengan balutan nuansa yang elegan dan didominasi warna putih, Porsche Taycan ini semakin memperlihatkan kemewahan serta ekslusifitasnya.

Dilansir dari CNN.com, Porsche Taycan sendiri diketahui memiliki kemampuan mesin transmisi dua kecepatan. Dengan mesin transmisi jenis tersebut, Porsche Taycan bermesin listrik ini mampu melaju kencang hingga 260 km/jam. Mesinnya yang ditenagai listrik ini dibekali dengan baterai lithium-ion dengan kapasitas daya 93,4 kWh dengan teknologi 800 volt. Untuk mengisi dayanya, Taycan mampu mengisi hingga 80% baterai hanya dalam waktu 22 menit saja dengan menyambungkan charger dengan tenaga 27o kW.

Mengutip dari Motor1, Porsche Taycan jua telah mengumumkan harga untuk setiap varian mobil ang sudah resmi meluncur. Untuk varian Taycan Turbo harganya akan berkisar $151.000 atau Rp 2,1 miliar sementara Turbo S seharga $185.000 atau Rp 2,6 miliar. Perbedaan dari kedua tipe tersebut berada pada tenaga maksimal yang dapat dikeluarkan. Untuk Taycan Turbo dapat menghasilkan tenaga 671 tk dengan overboost sementara Taycan Turbo S lebih besar dengan 751 tk dengan overboost.

Load More Related Articles
Load More By DrivenHype
Load More In News

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *