Home News Rumor Kehadiran Suzuki Ignis Facelift Makin Kencang, Ini Perbedaan Dibanding Model Sebelumnya

Rumor Kehadiran Suzuki Ignis Facelift Makin Kencang, Ini Perbedaan Dibanding Model Sebelumnya

4 min read

Gosip akan kehadiran Suzuki Ignis generasi terbaru dalam waktu dekat ini semakin menguat. Beberapa gambar dan video Ignis Facelift juga sudah tersebar di media sosial. Di model terbarunya, kesan Urban SUV-nya semakin kental  dan maskulin. 

Drive and Hype – Hasrat Agen Pemegang Merek (APM) untuk tetap optimis menghadirkan model terbarunya tetap ditunjukkan di tengah pandemi virus corona (Covid-19) yang melanda Tanah Air. Karena salah satu alasannya, kehadiran model terbaru ini karena sudah diplot sejak setahun sebelumnya.

Setelah sebelumnya beberapa APM seperti BMW, Toyota, Daihatsu, Mazda, Auto2000 dan produk aftermarket lainnya, kini giliran PT Suzuki Indonesia Sales (SIS) yang akan meluncurkan model terbarunya secara virtual melalui kanal Youtube Suzuki Indonesia pada Kamis, 9 April 2020.

Merujuk ke berbagai informasi yang didapat dari berbagai postingan media sosial, kami memprediksikan yang akan muncul adalah New Suzuki Ignis, sebuah mini Urban SUV dari Suzuki yang muncul pertama pada 2017.

Sebagai Urban SUV mini, Suzuki Ignis akan memiliki beberapa perubahan dibanding versi sebelumnya. Salah satu visual bentuk model Ignis terbaru kami lihat di postingan video Youtube atas nama akun ‘Edy Gunanda’.

Di videonya tersebut, tampak Edy memperlihatkan ubahan apa saja yang tersemat di model terbaru Ignis. Tipe Ignis yang ada di video itu merupakan tipe GX bertransmisi manual. Terlihat ubahan paling jelas di wajah depan. Desain grille baru membentuk kotak-kotak mirip Suzuki S-Preso dan memiliki lower bumper berbeda dengan model sebelumnya.

Untuk buritannya, bumper Ignis facelift lagi-lagi memiliki perbedaan signifikan yang ditampilkan diffuser berukuran cukup besar, yang dipermanis dengan reflektor di sisi kanan dan kirinya. Sedangkan interior pun memiliki pembeda berupa corak jok yang tegas dan mengotak dengan garis putih, sedangkan versi sebelumnya didominasi warna hitam saja.

Bila kita berkunjung ke website Suzuki Global, Ignis Facelift pun telah terpampang di opsi model-model kendaraan Suzuki. Namun di versi global menggunakan seri mesin K12D, sedangkan yang ditunjukkan oleh Edy adalah seri mesin K12M.

Sejauh ini kami hanya dapat mengomentari perbedaan tampilan Suzuki Ignis facelift tersebut dibanding model sebelumnya. Karena hingga kini belum ada pernyataan resmi dari pihak PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) selaku pemegang brand Suzuki di Indonesia.

Sambil menunggu kabar terbaru dan resmi terkait kehadiran Suzuki Ignis vesi facelift tersebut di Indonesia, silakan nikmati dulu beberapa tampilan segar New Ignis berikut.

Load More Related Articles
Load More By Gatut Satrio
Load More In News

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *