Home News Rumornya Bakal Meluncur di GIIAS, Begini Spesifikasi Mitsubishi Eclipse Cross

Rumornya Bakal Meluncur di GIIAS, Begini Spesifikasi Mitsubishi Eclipse Cross

3 min read

Rumornya akan meluncur di GIIAS 2019, Mitsubishi Eclipse Cross jadi mobil yang bakal ramaikan panggung MMKSI dengan keunggulan mesinnya yang punya kapasitas 1,5 Turbo.

Drive and Hype – PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) kabarnya akan meluncurkan dua mobil barunya untuk menemani New Triton di ajang pameran GIIAS 2019 nanti. Rumornya, salah satu diantara mobil baru tersebut diprediksi merupakan Mitsubishi Eclipse Cross. Eclipse Cross ini merupakan salah satu jenis SUV yang bakal dihadirkan oleh Mitsubishi dan punya julukan sebagai pengganti Outlander.

Sebelumnya, Mitsubishi Eclipse Cross ini telah diperkenalkan lebih dahulu di Brunei dan Singapura. Eclipse Cross yang diluncurkan di Brunei memiliki perbedaan mesin dengan yang meluncur di Singapura. Untuk Brunei, dikutip dari laman GHK Motors.com, Mitsubishi Eclipse Cross ini dibekali dengan mesin berkode DOHC MIVEC 4811 berkapasitas 2.000 cc yang sama dengan mesin Mitsubishi Lancer Evo. Tenaga yang dikawinkan dengan tipe transmisi CVT dan sistem penggerak 2WD (Two Wheel Drive), sport mode dengan enam percepatan.

Sedangkan untuk varian yang diluncurkan di Singapura, Mitsubishi Eclipse Cross dibekali dengan mesin berkode MIVEC (4B40) dengan kapasitas 1.500 cc Turbo, transmisi CVT dan sistem penggerak 2WD (Two Wheel Drive), sport mode dengan 8 pilihan percepatan. Dengan kombinasi mesin tersebut, Eclipse Cross 1.5 Turbo mampu memuntahkan tenaga 163 PS di 5500 rpm dan torsi maksimal 250 Nm pada 1800 hingga 4500 rpm. Mampu melaju dari titik nol hingga 100 km/jam hanya 9.3 detik.

Sebelum meluncur di kedua negara tersebut, Mitsubishi Eclipse Cross sebenarnya telah diperkenalkan terlebih dahulu di ajang geneva Motor Show 2017, baru setelah setahun berselang, Mitsubishi secara resmi memproduksi mobil ini untuk publik dan meluncur lebih dahulu di Singapura dan Brunei Darussalam. Apakah Indonesia juga akan kedatangan lini kendaraan baru dari Mitsubishi ini? Kita tunggu saja update selanjutnya.

Load More Related Articles
Load More By Octo Budhiarto
Load More In News

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *