Home Komunitas Sambil Berwisata, Komunitas Serenity Gelar Munas Pertamanya

Sambil Berwisata, Komunitas Serenity Gelar Munas Pertamanya

4 min read

Komunitas pemilik dan penggemar Nissan Serena, Serena Indonesia Community (Serenity) menggelar musyawarah nasional pertamanya sambil berwisata dengan keluarga. 

Drive and Hype – Hampir sebagian besar komunitas mobil dan motor di Tanah Air selalu mengaitkan kegiatannya dengan tujuan wisata. Untuk kendaraan yang berafiliasi ke jenis kendaraan keluarga, touring menuju lokasi wisata merupakan agenda favorit yang paling menarik dan paling sering dilakukan. Hal seperti ini yang juga dilakukan komunitas pemilik dan penggemar Nissan Serena, ‘Serenity’, yakni kependekan dari Serena Indonesia Community.

Pada 7 – 9 Maret 2019 lalu, Serenity menggelar Musyawarah Nasional (Munas) Serenity 1 dengan tema, “Serenity in Banyuwangi” yang berlangsung di Banyuwangi Jawa Timur. Acara Munas berlangsung di Hotel and Resort Mirah Banyuwangi, yang dibuka secara langsung oleh Wakil Bupati Banyuwangi, Yusuf Widyatmoko.

Musyawarah Nasional yang dihadiri kurang lebih 50 anggota tersebut, sebagian besar merupakan Pengurus Pusat dan Pengurus Wilayah dari propinsi di Jawa dan Bali. Ajang munas ini sekaligus sebagai wadah silaturahmi untuk saling kenal dan memperkuat koordinasi dalam menjalankan roda organisasi.

Pemilihan lokasi munas pun dilangsungkan dalam suasana demokratis, dengan mengadakan semacam voting di antara anggota untuk memilih lokasi yang tepat untuk menyalurkan hobi touring bersama keluarga. “Akhirnya Banyuwangi menjadi tujuan lokasi Musyawarah Nasional pertama dengan mendapatkan suara terbanyak saat voting. Lokasi favorit lainnya yang masuk nominasi adalah Bandung dan Jogjakarta,” tutur Ariyanto Irawan, Ketua Umum Serena Indonesia Community.

Menurut Afrizal Suhaemi, selaku Pendiri Serena Indonesia Community, banyaknya obyek wisata belum terekspos menjadi target touring komunitasnya agar bisa lebih mengenal secara langsung. “Banyaknya obyek wisata yang belum terekspos, membuat kami di Serenity mendukung program Majestic Banyuwangi dalam mempromosikan wisata di Banyuwangi. Tentunya, agar wisatawan domestik ataupun internasional banyak yang mampir dan menikmati wisata di Banyuwangi”.


Dalam sambutannya Wakil Bupati Banyuwangi, Yusuf Widiatmoko mengucapkan rasa terima kasih mendalam terhadap pilihan panitia yang menjadikan Banyuwangi sebagai target lokasi acara. “Selamat dan terima kasih atas pelaksanaan Musyawarah Nasional Serenity 1 yang berlangsung di Banyuwangi. Semoga makin banyak lagi kegiatan positif baik formal ataupun non formal yang dilaksanakan di Banyuwangi, agar mampu mendongkrak kunjungan wisatawan ke Banyuwangi,” ujar Yusuf.


Selain acara Munas, Serenity juga melakukan kampanye Keselamatan Jalan dengan tema “Mari Tertib Berlalu Lintas” di Taman Blambangan. “Kampanye ini dilakukan sebagai bagian sosial dari kami untuk saling mengingatkan ke pengguna jalan lain, agar sama-sama berhati-hati dan mentaati peraturan lalu lintas sebagai usaha bersama menekan angka kecelakaan tinggi di Indonesia,” tutur Ipank sebagai Sekjen Serenity.

Rangkaian kegiatan ditutup dengan mengunjungi Pantai Cacalan, Hutan De Djawatan, Pantai Brangsing dan mampir ke Osing Deles untuk membeli oleh-oleh khas Banyuwangi.

Load More Related Articles
Load More By Octo Budhiarto
Load More In Komunitas

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *