Home News Sambut 50 Tahun Suzuki di Indonesia, SUV New Suzuki XL7 Resmi Dipasarkan

Sambut 50 Tahun Suzuki di Indonesia, SUV New Suzuki XL7 Resmi Dipasarkan

5 min read

New Suzuki XL7 hadir memadukan kepraktisan MPV dengan ketangguhan ala SUV. Dirancang sesuai kebutuhan masyarakat Indonesia. Targetnya, mengoptimalkan pasar mobil Suzuki di Indonesia sebagai pilar ketiga di dunia bagi Suzuki.

Drive and Hype – Lama dinanti publik, akhirnya PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) pada Sabtu (15/2/2020) resmi meluncurkan SUV unggulan terbarunya, New Suzuki XL7. Mengambil tagline “The New Extraordinary SUV”, New Suzuki XL7 hadir menawarkan perpaduan utilitas dan fleksibiltas sebuah MPV dengan ketangguhan dan maskulinitas ala sebuah SUV.

Acara yang berlangsung di kawasan TMII, Jakarta tersebut sekaligus menandai 50 tahun eksistensi Suzuki di Indonesia. “Bertepatan  momen ini, kami ingin memberi sesuatu istimewa bagi konsumen Indonesia, berupa peluncuran global produk terbaru kami yang dilaksanakan di Indonesia, Suzuki XL7,” ujar Seiji Itayama, President Director PT SIS.

Dikatakan global, lantaran untuk versi 7-seater, XL7 memang pertama baru diperkenalkan di Indonesia. “Untuk versi XL6, sudah diperkenalkan di India beberapa waktu lalu. Untuk XL7, Indonesia negara pertama yang menjadi tampilan perdananya yang sesuai kebutuhan dan ekspektasi masyarakat Indonesia kebanyakan,” imbuh Itayama.

Selain menjadi SUV yang menjadi pilihan baru masyarakat Indonesia, XL7 juga bakal menjadi salah satu andalan ekspor yang ditargetkan ke 30 negara. “Dengan kehadiran XL7, kami harap mampu mengoptimalkan pasar mobil Suzuki di Indonesia sebagai pilar ketiga di dunia bagi Suzuki,” tambah Itayama.

Suzuki XL7 hadir dengan desain bold dan gagah dengan konfigurasi tujuh tempat duduk yang luas dan nyaman. Suzuki XL7 juga memiliki tampilan eksterior tangguh dengan muscular sweeping cross bar-front chrome grille design, bold LED headlamp with DRL, dan roof rail.

Suzuki XL7 memiliki fitur canggih yang mendukung pengalaman berkendara luar biasa dan melengkapi gaya hidup keluarga Indonesia. Fitur canggih tersebut antara lain smart e-mirror yang tidak hanya berfungsi spion tengah, tapi juga merekam kejadian pada sisi depan dan belakang mobil secara langsung. Terdapat pula keyless push start stop button, AC digital auto climate with heater serta power outlet hingga baris ketiga.

Suzuki XL7 mengusung mesin K158 1.462 cc dengan daya 104,7 PS / 6.000 rpm serta torsi maksimal 138 Nm / 4.400 rpm. Dimensi SUV ini 4.450 mm x 1.775 mm x 1.710 mm serta jarak sumbu roda 2.740 mm dengan ground clearance 200 mm.

Interior Suzuki XL7 menawarkan kabin lebih nyaman dengan warna hitam sporty dan armrest pada baris pertama serta kedua. Selain itu, dilengkapi audio system touch screen 8 inci, carbon fibered pattern dashboard, dan ventilated cup holder.

”Sebagai The New Extraordinary SUV, Suzuki XL7 punya tiga keunggulan utama; eksterior tangguh, interior nyaman, serta berbagai fltur canggih. Kelebihan ini membuat XL7 sebagai SUV 7-seater tangguh berpenampilan lebih modern dan berkarakter. Harapannya, mobil terbaru kami ini mampu mendukung aktlvitas keluarga Indonesia yang menyukai petualangan menyenangkan bersama keluarga,” jelas Dony Saputra, 4W Marketing Director PT SIS.

Suzuki XL7 tersedia dalam pilihan transmisi manual 5-percepatan dan otomatis 4-percepatan, dengan 6 pilihan warna (Rising Orange, Brave Khaki, Prime Cool Black, Pearl Snow White, Pearl Burgundy Red, Metallic Magma Grey), serta 3 varian yaitu Zeta, Beta, dan Alpha.

Harga New Suzuki XL7 (OTR Jakarta)
XL7 ZETA M/T    Rp230.000.000
XL7 ZETA A/T     Rp240.500.000
XL7 BETA M/T    Rp246.500.000
XL7 BETA A/T     Rp257.000.000
XL7 ALPHA M/T Rp256.500.000
XL7 ALPHA A/T  Rp267.000.000
Berikut videonya :
Load More Related Articles
Load More By Octo Budhiarto
Load More In News

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *