Home Otomotif Modifikasi Sangar, Modifikasi Ford F-150 Racikan Shelby Ini Bertenaga 770 HP!

Sangar, Modifikasi Ford F-150 Racikan Shelby Ini Bertenaga 770 HP!

2 min read

Rumah modifikasi khusus Ford, Shelby American, membangun truk pickup legendaris, Ford F-150 ‘Super Snake’ hingga bertenaga mencapai 770 HP!¬†

Drive and Hype – Bagi pecinta truk pick up Amerika, Ford F-150 menjadi salah satu ikon sekaligus identitas superioritas dari pecinta otomotif Amerika Serikat yang gemar bodi bongsor dengan mesin bertenaga badak. Seperti yang dilakukan rumah modifikasi, Shelby American, yang baru saja meluncurkan versi “Super Snake” dari truk pickup Ford F-150 2020.

Di tangan dingin Shelby, Shelby Ford F-150 Super Snake mengusung mesin hasil racikannya dengan berbasis pada mesin V8 5,0 liter yang diinduksi lagi dengan perangkat supercharger. Hasilnya, Shelby Ford F-150 Super Snake mampu menghasilkan 770 tenaga kuda! Output tenaga sebesar itu ditransfer ke sistem penggerak empat roda Ford. Performanya terbukti dengan kemampuan akselerasi truk ini yang mencapai 0-60 mph dalam waktu kurang dari 3,5 detik.

Selain sumber pacu, sentuhan modifikasi Shelby berlanjut pada area kaki-kaki. Agar lebih stabil, ketinggian truk F-150 ini direduksi dengan penggunaan lowering kit dan coilover. Mengimbangi besarnya tenaga mesin, diadopsi rem cakram kaliper 6-pot produk Baer termasuk rotor piringan cakram berventilasi yang cepat mengurai panas. Selanjutnya disematkan bodykit aero Shelby berikut penutup bak belakang, dan interior yang ikut di-custom.

Pihak Selby mengaku hanya memproduksi terbatas 250 unit untuk Ford F-150 racikannya ini. Sebagai gambaran banderol harga, Shelby Ford F-150 Super Snake 2020 akan dilego senilai USD 93.400 untuk versi supercharged, dan USD 86.000 untuk versi standar dengan daya maksimum 395 hp.

Foto: Shelby

Load More Related Articles
Load More By Octo Budhiarto
Load More In Modifikasi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *