Home News Sebentar Lagi Tol Bakauheni Akan Diberlakukan Tarif, Berikut Nominalnya

Sebentar Lagi Tol Bakauheni Akan Diberlakukan Tarif, Berikut Nominalnya

2 min read

Pembangunan ruas tol baik di Pulau Jawa ataupun di Pulau Sumatera merupakan langkah kongkrit pemerintah untuk memfasilitasi publik baik dalam hal logistik dan juga jarak tempuh.

Drive and Hype – Selain ruas Tol Trans Jawa, pemerintah pun telah menggiatkan pengembangan infrastruktu di wilayah Pulau Sumatera. Dengan menghadirkan jalan Tol Trans Sumatera dan kabarnya akan siap beroperasi maksimal dimomen lebaran ini.

(foto : pu.go.id)

Sebelumnya rute tol Lampung menuju Terbanggi Besar dengan panjang 140,9 kilometer telah beroperasi sejak bulan Maret lalu, tepatnya setelah peresmian oleh Presiden Joko Widodo. Walau saat itu beroperasi tanpa dikenakan tarif dan memang masih tahap sosialisasi rute.

Nah, saat menjelang lebaran, tepatnya di tanggal 17 Mei 2019 nanti akan mulai diberlakukan tarif tol dengan rute Tol Bakauheni menuju Terbanggi Besar .  Tarif sebesar Rp 112.500 untuk kendaraan golongan I, Rp 168.500 untuk golongan II & golongan III, dan terakhir Rp 224.500 untuk golongan IV & golongan V.

Ruas yang menjadi bagian Tol Trans Sumatera ini berperan untuk memangkas biaya logistik dan meningkatkan daya saing produk Indonesia. Konektivitas dari dan menuju Pelabuhan Bakauheni sebagai pelabuhan utama yang menghubungkan Jawa dengan Sumatera.

Tentunya sikap berkendara tetap harus terus dijaga, sehingga pengguna jalur tol tersebut bersama-sama menjaga keamanan dan kenyamanan berkendara satu dengan yang lain. Jangan lupakan juga jumlah saldo kartu tol elektronik yang anda miliki untuk terus dipantau agar anda dapat nyaman berkendara melewati jalur tol yang ada.

Load More Related Articles
Load More By Gatut Satrio
Load More In News

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *