Home News Skutik Terbaru Honda Genio, Menyasar Kaum Muda yang Modis dan Enerjik

Skutik Terbaru Honda Genio, Menyasar Kaum Muda yang Modis dan Enerjik

7 min read

Hadir di segmen skutik 110cc, sosok New Honda Genio bukan sekadar pelengkap model skutik Honda pendahulunya. Teknologi terbaru ada rangka, mesin, dan fitur, membuat sang Genio menjadi alternatif pilihan yang tampil modis dan enerjik.

Drive and Hype – Masih ingat Anda dengan sedan Honda Civic  Genio? Ya, nama ini pernah beken di Tanah Air sekitar awal 1990-an di kalangan pecinta sedan Honda. Honda Genio yang berkode produksi EG merupakan salah satu varian keluarga Honda Civic yang berbagai platform dengan Honda Estilo. Kalau Estilo hadir dengan format hatchback, maka Honda Genio versi sedannya. Keduanya pun sukses mendapat respon positif saat kehadirannya pertama kali dan tetap diincar penggemarnya hingga kini.

Namun, kali ini kami bukan ingin membahas Honda Civic Genio yang fenomenal tersebut. Tapi lebih pada kesamaan nama, namun berbeda di jenis kendaraannya. Ya, pada Kamis (21/6/2019), PT Astra Honda Motor (AHM) meluncurkan skuter matik (skutik) yang juga berjuluk sama, Honda Genio. Skutik Honda Genio pun lahir menyasar segmen yang sama dengan Honda Genio sedan kala itu, masuk di kalangan muda yang enerjik dan stylish. Skutik 110cc ini diharapkan AHM akan hadir sebagai salah satu andalan di segmen motor matik entry-level (pemula).

Skutik Honda Genio merupakan implementasi lanjutan dan versi produksi motor konsep ‘G-Project’ yang sempat hadir di ajang Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2018 dan Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019 beberapa waktu lalu. Berkat teknologi terbaru, dibanding skutik Honda 110cc lainnya, Honda Genio hadir dengan sejumlah inovasi pada desain, fitur, rangka, dan mesin.

Dalam sambutannya jelang launching, President Director AHM, Toshiyuki Inuma mengatakan, Honda Genio dikembangkan sebagai produk skutik fashionable yang memiliki best value secara menyeluruh dari sisi desain, performa, fitur, maupun konsumsi bahan bakar yang irit dan cocok untuk pemakaian harian.

“Ada tiga konsep yang membuat Honda Genio berbeda. Desainnya casual dan fashionable sesuai tren generasi muda saat ini. Ukuran bodi kompak, cocok bagi pria maupun wanita serta kondisi jalanan padat. Performa serta ragam fiturnya lengkap sesuai harapan konsumen. Semuanya dikemas dalam harga terjangkau,” papar Inuma.

Desain casual dan fashionable diwujudkan dalam tampilan keseluruhan yang modern dengan karakter dinamis, lampu depan LED, lampu belakang yang stylish dan 3 konsep warna untuk model CBS, ISS, dan SE. Sementara bodi kompak yang membuatnya lebih lincah, berkat konstruksi frame (rangka) baru berteknologi eSAF (enhanced Smart Architecture Frame).

Teknologi eSAF merupakan desain frame terbaru Honda yang diimplementasikan pertama di Indonesia. Sehingga membuat Honda Genio lebih ringan, lincah, nyaman dikendarai, dimensi bodi lebih ringkas, dan memberi keseimbangan bodi keseluruhannya menjadi lebih optimal.

Sedangkan ketiga, konsep performa dan fungsi yang terwakili mesin baru 110cc eSP, panelmeter digital yang memudahkan pemantauan, ruang penyimpanan bawah jok berkapasitas hingga 14 liter, ketersediaan power charger untuk pengisian baterai gadget, serta kunci kontak dengan pengaman dan dilengkapi tombol pembuka jok.

Perkembangan tren skutik yang semakin beragam, salah satunya membuat peningkatan kebutuhan skutik yang bisa mendukung gaya hidup pemiliknya. Baik sebagai teman berkendara terbaik, maupun dengan performa dan kenyamanan berkendara yang sesuai. “Honda Genio hadir sebagai skuter matik casual fashionable yang akan menjadi identitas dan tren baru bagi generasi muda Indonesia. Honda Genio bakal mendukung pemiliknya berekspresi lebih stylish, enerjik, dan punya performa memuaskan,” ujar Thomas Wijaya, selaku Direktur Pemasaran PT Astra Honda Motor (AHM).

Disinggung nama Genio yang pernah dipakai produk kendaraan roda empat, Thomas menegaskan kalau pilihan nama Genio untuk skutik terbaru AHM tersebut telah melalui riset pasar mendalam dan punya makna berbeda dibanding saat pernah dipakai oleh sedan. “Genio itu diambil dari kata ‘Genius’ dan ‘Genuine’. Dua kata ini menggambarkan gemerasi muda yang fun dan ekspresif yang bisa terakomodir oleh skutik jaman now untuk generasi yang eksis,” papar Thomas. Menurutnya, generasi eksis inilah yang menjadi bagian dari gaya hidup generasi masa kini.

Honda Genio diharapkan menjadi pilihan generasi muda yang ingin tampil beda mendukung aktivitas keseharian seperti ke sekolah, bekerja, maupun kumpul bersama komunitasnya. “Kami optimis kehadiran skutik terbaru Honda akan menjadi identitas dan tren baru masyarakat. Tentunya menaikkan pangsa pasar Honda di segmen skutik 110cc sebagai segmen pemula yang sangat penting,” optimis Thomas. Terlebih dari riset internal, 8 dari 10 konsumen skutik Indonesia telah percaya pada produk Honda.

 

 

Load More Related Articles
Load More By Octo Budhiarto
Load More In News

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *