Home News Segmen MPV Pemula Menjanjikan, Tampilan New Toyota Calya Disegarkan

Segmen MPV Pemula Menjanjikan, Tampilan New Toyota Calya Disegarkan

3 min read

Kendati hadir sebagai MPV kelas pemula, namun Toyota Calya terus hadir menyesuaikan diri dengan kebutuhan konsumen di segmennya. Tidak hanya andalan aktivitas harian, tapi juga partner handal di setiap kesempatan.

Drive and Hype – Konsumen di kelas MPV Pemula (Entry-Level MPV) ternyata memiliki ekspektasi lebih terhadap kendaraan kebanggaannya tersebut. Berbagai masukan dari mereka terus ditampung PT Toyota-Astra Motor (TAM) yang lantas meraciknya dalam suatu model face-lift terbarunya, New Toyota Calya. Penampilan terbarunya ini diharapkan mampu melebihi ekspektasi pelanggannya tentang bagaimana sebuah MPV Entry Level dengan 7-seater.

Sedikit kilas balik, TAM memperkenalkan Calya pertama kali pada Juli 2016. Enam bulan setelahnya, Calya sukses memberi kontribusi meroketkan pasar Entry MPV, di mana segmen ini menjadi 4 kali lebih tinggi dibandingkan tahun sebelumnya, dari 20.731 unit pada 2015 menjadi 96.172 unit di tahun 2016. Hingga Agustus 2019 atau 3 tahun setelah diluncurkan ke pasar, penjualan Calya mencapai 214.977 unit. 

 

Hadir dengan desain terbaru, New Calya kini tampil lebih agresif dan dinamis, serta memiliki fitur kenyamanan berkendara makin lengkap di kelasnya. Sesuai tagline-nya, “Partner in Times”, kehadiran New Calya diharapkan tak hanya cocok untuk aktivitas keseharian, tetapi juga  menjadi partner handal di setiap momen bersama keluarga maupun kerabat. 

“New Calya implementasi komitmen Toyota mewujudkan Ever Better Cars yang didasari semangat Let’s Go Beyond. Penyegaran New Calya memberi nilai tambah sebagai mobil keluarga ragam fungsi, semakin gaya, tangguh, dan nyaman dikendarai. New Calya diharapkan melanjutkan kesuksesan para pendahulunya dalam memberi kontribusi signifikan market MPV, khususnya Entry MPV,” kata President Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Yoshihiro Nakata. 

New Calya hadir dengan varian lengkap dalam versi transmisi manual maupun otomatis. Sentuhan penyegaran yang dilakukan Toyota pada sisi eksterior dan interior, menjadikan Calya sebagai salah satu pionir pembuka market entry MPV di Indonesia ini mampu meningkatkan kesan prestige bagi pengemudi maupun penumpangnya. 

“Dengan kehadiran desain eksterior dan interior yang agresif serta didukung kehadiran fitur-fitur terbarunya, kami harapkan kehadiran New Calya mendapat respon positif di pasar dan makin mendapat tempat di hati para pelanggannya,” kata Marketing Director PT Toyota-Astra Motor (TAM),  Anton Jimmi Suwandy. 

 

Load More Related Articles
Load More By Octo Budhiarto
Load More In News

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *