Home News Segmennya Naik Kelas, Bulan Depan Peugeot Hadirkan SUV New 5008

Segmennya Naik Kelas, Bulan Depan Peugeot Hadirkan SUV New 5008

5 min read

Astra Peugeot bertekad akan membangun kembali brand Peugeot di Indonesia. Sejumlah strategi disiapkan, dengan salah satunya menghadirkan satu mobil baru di setiap tahunnya. Termasuk dalam waktu dekat akan memboyong Peugeot 5008 yang sukses di Eropa, ke Indonesia.

Drive and Hype – Dalam kesempatan berbuka puasa bersama dengan media pada Kamis, (23/5/2019) di Jakarta, PT Astra International – Peugeot (PT AI-P) menegaskan akan membangkitkan kembali brand Peugeot di Indonesia. Langkah awalnya dimulai dengan peluncuran New Peugeot 3008 beberapa waktu lalu. Menurut Rokky Irvayandi, Chief Executive PT. Astra International – Peugeot, langkah selanjutnya akan diikuti peluncuran model terbaru lainnya yang akan ikut menegaskan posisi Peugeot di segmen pasar kendaraan Tanah Air.

Kehadiran model terbaru Peugeot ini merupakan salah satu wujud rencana menghadirkan target 1 mobil baru setiap tahunnya. “Nantinya setiap tahun akan ada satu model terbaru hadir di sini. Memang tergantung pada update model di negara prinsipalnya. Tujuannya agar  secara bertahap, image Peugeot akan menjadi lebih baik,” ujar Rokky.

New Peugeot 5008, salah satu SUV 7-seater terlaris di Eropa

Menurut Rokky, sejalan rencana tersebut, dalam bulan depan Astra Peugeot bakal merilis kendaraan SUV terbaru sebagai ‘kakak’ New 3008 yakni seri 5008. “Bulan depan akan ada muncul satu produk lagi yakni Peugeot 5008. Sekarang kondisinya siap diluncurkan, sedang masa persiapan termasuk mencari tanggal dan momen yang pas,” beber Rokky.

Diakuinya, kehadiran Peugeot 5008 dan sebelumnya Peugeot 3008 di Indonesia merupakan wujud dari perubahan segmentasi pasar. “Kedua model ini menjadi flagship Peugeot dalam menempatkan posisinya di segmen SUV Premium.” Menurut Rokky, meski masuk di segmen ‘niche market’, baginya Peugeot dipandang punya peluang. “Dengan format CBU dan harga kompetitif, Peugeot akan menjadi ‘jembatan’ harga yang masuk di antara mobil Jepang dan mobil Eropa Premium lain di kelasnya,” lanjut Rokky.

Pada sekitar 2016, Peugeot 5008 melakukan perubahan besar pada desain. Dari awalnya berformat MPV kini diproduksi sebagai SUV 7-seater. Perubahan orientasi Peugeot 5008 ini mengikuti sang adik, Peugeot 3008 yang lebih dulu menjalani evolusi dari MPV ke SUV. “Ke depan, trend kendaraan dunia memang mulai beralih dari MPV menuju SUV,” lanjut Rokky.

Masuknya duet 3008 dan 5008 ke sini sebagai langkah Peugeot mengantipasi kian maraknya segmen SUV. Dengan harga kompetitif, kualitas tinggi, kesan mewah, plus fitur lengkap dan modern, SUV Peugeot punya banyak nilai lebih. Terlebih, Peugeot 5008 termasuk mobil SUV terlaris di Eropa.

Posisi dan harga jual Peugeot 5008 nantinya akan berada di antara harga SUV mewah Jepang dan Eropa. Dalam artian akan mengisi ruang kosong atau gap antara SUV Jepangan dan Eropa. Estimasinya, 5008 akan dibanderol sekitar Rp 800-an juta. Harga tersebut cukup bersaing mengingat 5008 kabarnya akan dijejali dengan berbagai fitur menarik dan modern.

“Peugeot akhirnya membidik segmen luxury karena mencari pasar yang bisa dimasuki. Meski ganti segmen, melihat fakta yang terjadi pada New 3008, para loyalis Peugeot tetap membelinya. Sehingga di sisi lain, Peugeot pilihan mereka yang ingin beralih dari harga Jepangan mau ke Eropa. Dari gap yang ada antara harga SUV Jepang dan Eropa lainnya, di situlah Peugeot masuk,” tutup Rokky.

 

 

 

Load More Related Articles
Load More By Octo Budhiarto
Load More In News

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *