Home Gadget Sempat Down, Kini WhatsApp Sudah Kembali Normal

Sempat Down, Kini WhatsApp Sudah Kembali Normal

2 min read

Penyebaran hoax dan miss-informasi sedang marak pasca demo 22 Mei 2019 lalu, Menkominfo batasi penggunaan media sosial untuk masyarakat Indonesia.

Drive and Hype – Pasca tragedi demo yang menimbulkan kerusuhan di berbagai titik lokasi pada 22 Mei 2019 kemarin, penyebaran hoax dan miss-informasi semakin marak untuk memprovokasi masyarakat berkaitan dengan hasil Pemilu 2019 lalu. Untuk menghindari maraknya peyebaran hoax tersebut, Menkominfo memutuskan untuk membatasi layanan media sosial bagi masyarakat Indonesia.

Pembatasan tersebut membuat masyarakat Indonesia kesulitan mengakses berbagai portal media sosial seperti WhatsApp, Facebook, dan Instagram yang dimulai sejak Rabu (22/5) siang. Belum diketahui pasti sampai kapan media sosial dapat kembali berjalan dengan lancar. Dilansir dari suara.com, Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menkopolhukam) Wiranto memberi sedikit kejelasan bahwa media sosial akan down hingga 2-3 hari kedepan sampai batas akhir pengumuman hasil pemilu 2019 yakni 25 Mei 2019.

Dikutip dari tempo.com, kini WhatsApp sudah kembali bisa digunakan sejak Rabu (22/5) malam namun dengan tetap membatasi penggunaannya yang hanya bisa berkirim pesan, tidak bisa untuk mengirim gambar dan video. Dan pagi hari ini, Kamis (23/5) pengguna sudah sepenuhnya bisa menggunakan aplikasi WhatsApp seperti biasa dengan mengirim pesan, gambar, maupun video.

Load More Related Articles
Load More By Titis Wasilia
Load More In Gadget

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *