Home Otomotif First Impression Sensasi Brave New Worlds: Impresi Pertama New Honda BR-V di Jalur Pantura

Sensasi Brave New Worlds: Impresi Pertama New Honda BR-V di Jalur Pantura

7 min read

Sambil meliuk di tengah padatnya jalur pantura, kami menikmati kenyamanan fitur dan responsifnya performa yang ditawarkan New Honda BR-V.

Drive and Hype – PT Honda Prospect Motor (HPM) menggelar acara New Honda BR-V Media Test Drive sebagai kelanjutan dari peluncuran New Honda BR-V pada ajang IIMS 2019, 25 April 2019. Sesuai konsep “Brave New Worlds with Premium Comfort”, perjalanan kali ini menjadi kesempatan untuk merasakan pengalaman kenyamanan berkendara bersama New Honda BR-V untuk menemukan tempat-tempat baru yang nyaman untuk bersantai.

Perjalanan dilakukan selama 2 hari yang dimulai dari Kota Semarang dan berakhir di kota Jepara, Jawa Tengah. Di Kota Semarang, rombongan diberi kesempatan untuk mengunjungi beberapa kafe dengan konsep zona nyaman (comfort zone) yang juga mencerminkan kenyamanan New Honda BR-V. Selanjutnya rombongan diarahkan menuju Jepara sejauh 80 km guna mencoba performa dan fitur terbaru New BR-V, sekaligus menghadiri peresmian dealer Honda di Jepara.

New Honda BR-V berpose sejenak di salah satu kafe classic-cozy di Semarang, GoodFellas

New Honda BR-V menampilkan New Black Front Grille Design, New Front Bumper Design dan New Front Under Spoiler pada bonnet depan. Aplikasi New LED Daytime Running Light dan New Fog Lamp Garnish memberi penerangan maksimal sekaligus menambah kesan mewah wajah New Honda BR-V. Kesan SUV yang tangguh semakin kental dengan tambahan New Black Side Under Spoiler dan New 16″ Alloy Wheels Design.

Untuk kabin, penyempurnaan tampil pada Head Unit baru New Honda BR-V dilengkapi Smart Connectivity yang dapat terhubung smartphone, sekaligus memudahkan menemukan lokasi selama perjalanan. Cukup gunakan kabel charger orisinal smartphone, peta interaktif smartphone dapat ditampilkan di layar 8″ Floating Capacitive Touchscreen untuk memandu pengemudi menemukan lokasi yang dicari.

Penyempurnaan tampil pada Head Unit baru New Honda BR-V dengan berbagai aplikasi hiburan plus dilengkapi Smart Connectivity yang dapat terhubung smartphone, sekaligus memudahkan menemukan lokasi selama perjalanan

 

 

Selain itu, Head Unit pada New Honda BR-V juga kompatibel dengan berbagai format musik, seperti AM/FM Radio, MP3/WMA, Bluetooth, Smartphone Connection, Aux Input dan USB Port, serta dilengkapi fitur Web Link untuk membuka berbagai aplikasi melalui smartphone.

Akses masuk New Honda BR-V semakin mudah berkat Smart Entry System untuk membuka atau mengunci kendaraan secara otomatis hanya menekan tombol pada gagang pintu. Desain baru New Honda BR-V juga tampak pada bagian belakang dengan perubahan pada desain bumper belakang dan penambahan Rear Under Spoiler.

Bowery Cafe, tempat nongkrong anak muda yang nyaman di Semarang

Setelah mengunjungi beberapa nongkrong milenial yang cozy di seputaran Semarang, perjalanan dilanjutkan menuju Kota Jepara yang ditempuh berkendara sepanjang 80 km melalui berbagai kondisi jalan di jalur Pantai Utara Jawa. Di sepanjang perjalanan, kami menikmati kenyamanan dan sentuhan mewah New Honda BR-V dengan desain interior dan berbagai fitur baru.

Sentuhan aplikasi bahan kulit kini melapis jok depan-belakang-tengah, lingkar kemudi, tuas transmisi, trimming dan sandaran tangan di pintu. Kombinasi wama hitam dan aksen jahitan (stitch) benang merah pada lapisan kulit memberi nuansa elegan sekaligus sporty di kabin.

Ohana Cafe, salah satu lokasi cozy dan nyaman di Semarang bagi kaum milenial yang sesuai dengan karakter pemilik New Honda BR-V

Guna menambah kenyamanan, New Honda BR-V dilengkapi New Driver Seat Height Adjuster pada bangku pengemudi, New Center Headrest, dan jok lebih tebal di bangku baris kedua. Kenyamanan jok kedua ini begitu terasa, ketika New BR-V harus melibas jalan bergelombang dan rusak yang menjadi ciri khas jalur Pantura. Fitur baru lainnya, seperti One Push Ignition System memberikan kemudahan menyalakan mesin hanya dengan satu sentuhan jari.

Perjalanan menuju Jepara dari Semarang melalui Jalur Pantura diwarnai panans terik hingga hujan deras, plus macet dan jalan yang rusak

Perjalanan menuju Jepara dari Semarang juga menjadi kesempatan menguji performa New Honda BR-V yang didukung mesin 1.5L i-VTEC, dengan tenaga maksimal 120 PS/6.600 rpm, dan torsi maksimal 145 Nm/4.600 rpm. Dengan Ground Clearance setinggi 201 mm membuat kami tak perlu khawatir saat New BR-V menghadapi kondisi jalan Pantura yang penuh lubang dan bergelombang.


Setibanya di Kota Jepara, setelah menempuh sekitar 80 km dengan cuaca panas yang tetiba berganti hujan lebat, akhirnya rombongan tiba untuk bermalam di Hotel D’Season Premiere Jepara yang memiliki private beach di lokasi wisata Pantai Bandengan. Lokasi pantai ini merupakan favorit untuk menikmati matahari terbit dan tenggelam dengan nyaman sambil bermain pasir putih.

Load More Related Articles
Load More By Octo Budhiarto
Load More In First Impression

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *