Home News Sepanjang Tol Trans Jawa Ada Puluhan Rest Area Bagi Anda yang Letih Dengan Macet

Sepanjang Tol Trans Jawa Ada Puluhan Rest Area Bagi Anda yang Letih Dengan Macet

2 min read

Tradisi mudik telah menjadi suatu kebiasaan warga Ibukota untuk menyambut lebaran dan tentunya sebagai ajang liburan bersama keluarga di momen libur.

Drive and Hype – Bulan Ramadhan selalu diakhiri dengan tradisi mudik, baik ingin berlebaran di kampung halaman bersama sanak saudara ataupun hanya ingin bepergian menikmati liburan lebaran. Transportasi yang paling diminati pastinya menggunakan kendaraan bermotor, kita ambil contoh mobil.

Memang bepergian menggunakan mobil dapat menciptakan suasana tersendiri, apalagi melakukannya bersama keluarga. Pemerintah pun telah membangun infrastruktur dengan menghadirkan jalan Tol Trans Jawa yang pastinya akan menjadi rute favorit pemudik.

Dalam menempuh perjalanan jauh, kita pun harus sadar akan kekuatan fisik kita sebagai pengemudi dan selalu memikirkan faktor keamanan bagi seluruh penumpang yang ada. Di sepanjang Tol Trans Jawa dari Merak hingga Probolinggo, telah disiapkan 55 rest area sebagai lokasi para pengemudi dan penumpang dapat beristirahat atapun hanya ingin singgah sejenak.

Tempat istiahat sebanyak 55 lokasi di jalur tol tersebut pun terbagi 2 jenis, yakni Rest Area Tipe A dan Tipe B. Rest Area Tipe B dilengkapi fasilitas ATM Center termasuk untuk isi ulang kartu tol, toilet, warung, minimarket, mushola, restoran, ruang terbuka hijau, dan sarana parker, sementara untuk tipe A dilengkapi fasilitas yang sama dengan tipe B dengan tambahan klinik kesehatan, bengkel, dan SPBU.

Load More Related Articles
Load More By Gatut Satrio
Load More In News

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *