Home News Serah Terima Pajero Sport Tandai Dimulainya Kelas Pertama Mitsubishi Education Program

Serah Terima Pajero Sport Tandai Dimulainya Kelas Pertama Mitsubishi Education Program

4 min read

Komitmen PT. MMKSI di dunia pendidikan semakin terwujud melalui pembukaan kelas pertama Mitsubishi di Balai Pelatihan Kerja di Bandung.

Drive and Hype Sebagai lanjutan Mitsubishi CSR Education Program (MEP) 2019, PT. Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) kembali berkontribusi untuk Indonesia di bidang pendidikan. MMKSI menghadirkan kelas Mitsubishi pertamanya di Balai Besar Pengembangan Latihan Kerja (BBPLK) Bandung yang merupakan salah satu Lembaga penerima donasi Pajero Sport.

Kelas ini ditujukan bagi siswa dari sekolah yang bekerja sama dengan MMKSI melalui program MEP maupun melalui Mitsubishi School Program (MSP). Dalam kerjasama ini, MMKSI dan BBPLK membuka 4 (empat) kelas Mitsubishi.

Ki-ka: Eiichiro Hamazaki – Director of After Sales Division PT MMKSI, Bambang Satrio Lelono – Direktur Jendral Pembinaan Pelatihan dan Produktivitas Kementerian Ketenagakerjaan (Binalattas Kemenaker)

Dalam program ini, para siswa mendapatkan training mengenai teknologi Mitsubishi. Para guru juga menerima materi pembelajaran yang sama sehingga ilmu yang didapatkan dapat disampaikan secara luas kepada para murid dan tenaga pengajar di sekolah.

Kerja sama ini dilakukan dalam rangka memperluas kesempatan bagi siswa SMK yang berminat di bidang otomotif untuk mendapatkan ilmu teknologi Mitsubishi Motors.

Mitsubishi School Program merupakan program Divisi Training MMKSI di mana para guru dari sekolah terpilih yang bekerjasama dengan MMKSI akan mendapat training khusus agar ilmunya berguna sebagai dasar pembuatan kurikulum di sekolah.

Prosesi peresmian kelas Mitsubishi di Balai Besar Pengembangan Latihan Kerja (BBPLK) Bandung oleh Bambang Satrio Lelono – Direktur Jendral Pembinaan Pelatihan dan Produktivitas Kementerian Ketenagakerjaan (Binalattas Kemenaker).

Program ini bagi MMKSI, merupakan kontribusi sosialnya bagi masyarakat Indonesia guna meningkatkan kualitas anak muda di industri otomotif Indonesia. “Kami berharap para siswa mampu mengaplikasikan ilmunya untuk meraih masa depan mereka dan menjadi ahli di bidang otomotif,” ujar Eiichiro Hamazaki, Director of After Sales Division PT MMKSI.

Mitsubishi CSR Education Program (MEP) merupakan kontribusi MMKSI dalam meningkatkan kualitas dunia pendidikan Indonesia. Caranya, memberi alat praktik berupa kendaraan kepada SMK dan Lembaga Latihan Kerja terpilih serta memberi pelatihan otomotif berupa materi teknologi Mitsubishi bagi para siswanya.

Sejak pertama kali dilakukan pada 2014, Mitsubishi Motors di Indonesia bekerja sama dengan 33 SMK seluruh Indonesia. Mitsubishi Motors mendonasikan 29 unit kendaraan Mitsubishi dan pelatihan 495 orang siswa SMK. Tahun ini, MMKSI telah mendonasikan 9 unit kendaraan Mitsubishi ke 7 SMK dan 2 balai pelatihan kerja di Indonesia, pada 28 Maret lalu.

Load More Related Articles
Load More By Octo Budhiarto
Load More In News

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *