Home Gadget Seri Pertama Laptop dan Tablet Terbaru Huawei Meluncur Resmi di Indonesia

Seri Pertama Laptop dan Tablet Terbaru Huawei Meluncur Resmi di Indonesia

9 min read

Mewakili terobosan dalam desain, teknologi, dan produktivitas mobile, Huawei Consumer Business Group (CBG) Indonesia dengan resmi telah meluncurkan Huawei MateBook X Pro, MateBook D 14, dan MatePad Pro di Indonesia. 

Drive and Hype – Munculnya tren belakangan ini di dunia kerja yang bergeser ke arah ‘remote working’, membuat banyak orang berusaha mencari cara menciptakan produktifitas dari rumah.  Perangkat ponsel cerdas pun kini tidak menjadi satu-satunya gadget andalan, kini banyak konsumen mulai melirik perangkat lebih besar, yakni laptop, tablet dan lainnya.

Berangkat dari fakta tersebut, Huawei Consumer Business Group (CBG) Indonesia hari Senin (4/5/2020) lalu resmi memperkenalkan Huawei MateBook X Pro, MateBook D 14, dan MatePad Pro. Dengan terobosan pada desain, teknologi, dan produktivitas mobile, Huawei sekali lagi menetapkan standar baru, menghadirkan pengalaman laptop dan tablet tingkat tinggi ke konsumen yang meningkatkan produktivitas dan konektivitas penggunanya.

Keinginan untuk bisa mengkaitkan satu perangkat dengan lainnya secara mudah dan praktis, menjadi fokus utama Huawei. Terlebih saat melihat di pasara, sebagian besar gadget bekerja secara terpisah dan memiliki cara sulit untuk menghubungkan satu perangkat dengan yang lainnya. Berangkat dari pemikiran tersebut, Huawei turut membangun ekosistem produknya bersamaan dengan kemunculan model terbarunya di dunia gadget.

“Pada produk laptop dan tablet ini, kami setia pada misi menghadirkan inovasi pengalaman terbaru di setiap iterasi. Dari perangkat keras hingga perangkat lunak, kami bangun dan ciptakan terobosan yang melengkapi ekosistem kami dan menghadirkan konektivitas tanpa batas yang belum pernah ada sebelumnya,” jelas Lo Khing Seng, Deputy Country Director Huawei CBG Indonesia.

MateBook X Pro warna abu-abu dan hijau

Huawei MateBook X Pro menghadirkan desain dan keahlian khas Huawei yang dilengkapi tampilan layar sentuh FullView, hemat konsumsi daya, kinerja maksimum, dan semua konektivitas yang mendukung konsumen tetap produktif kapan saja dan di mana saja. Seri MateBook X Pro mengusung DNA berestetika premium, teknologi inovatif, dan kecerdasan tinggi yang menguatkan Huawei MateBook X Pro sebagai model paling kuat, portabel dan cerdas.

Segmen Huawei MateBook X Pro menyasar kalangan pebisnis eksekutif, pembuat konten profesional, dan pengguna yang mengejar kualitas hidup tidak terbatas. Kemasan Huawei MateBook X Pro menghadirkan unibody logam mesin CNC dengan sandblasted premium halus bila disentuh tangan. Tebalnya hanya 14,6mm dan berat 1,33kg, cocok bagi mereka yang menghargai mobilitas dan produktivitas.

Layar Ultra Full View MateBook X Pro merupakan panel LTPS 13,9″ beresolusi 3K (3000×2000) dan 100 persen gamut warna sRGB. Warna-warna kaya dan resolusi 3K seperti menghidupkan konten, memberi pengalaman hiburan lebih mendalam dari sebelumnya. Layar Ultra FullView juga mendukung 10-point multi-touch dan Fingers Gesture Screenshot yang memberi para pengguna cara baru lebih intuitif berinteraksi dengan perangkat mereka.

Huawei MateBook X Pro yang ringan mengusung prosesor Intel® Core ™ i7-10510U dan i5-10210U Generasi ke-10. Dilengkapi NVIDIA® GeForce® MX250 RAM 2GB GDDR5 yang mendukung pengerjaan editing grafis dan video, bermain game dan multimedia. Notebook andalan terbaru Huawei ini juga dilengkapi sistem pendingin efisien dengan mode aktif dan pasif untuk kesenyapan proses kerjanya. Sepasang Huawei Shark Fin Fans 2.0 bersirip lebih besar membantu output udara pendinginan lebih tinggi.

Sedangkan Huawei MateBook D 14 mewarisi DNA produk PC Huawei, yang hadir dengan desain estetika, teknologi inovatif, dan pengalaman cerdas yang diberikannya. Selain berbobot ringan sasisnya yang ringan, Huawei MateBook D dilengkapi Full View Display, kinerja kuat, kualitas produk dan desain yang apik, fitur baru Huawei Share.

Huawei MateBook D14

Sejalan seri MateBook lainnya, Huawei MateBook D 14 hadir dengan tampilan Huawei FullView. Dengan ketebalan 4.8mm, tiga bezel ultra-tipis membingkai layar, menghasilkan rasio layar-ke-tubuh hingga 84 persen. Tampilan ramping berkat bodi ringan dibantu desain simpel. Bezel lebih tipis dan kamera tersembunyi memungkinkan Huawei makin memperkecil faktor bentuk laptop.

Dengan dimensi 322.5mm x 214.8mm x 15.9mm, Huawei MateBook D 14 menjadi salah satu laptop 14 inci terkecil dan teringan di kelasnya saat ini, menawarkan tampilan luas dalam perangkat portabel. Dengan prosesor AMD Ryzen 7 3700U Mobile Processor, MateBook D 14 terbaru mampu melakoni pengeditan gambar dan video, rendering 3D hingga permainan mudah. Untuk GPU, dilengkapi kartu grafis RX Vega 10 Graphics.

Sedangkan Huawei MatePad Pro menggabungkan layar besar dengan bezel ultra-sempit untuk mencapai rasio layar-ke-tubuh tablet tertinggi di dunia yaitu 90 persen. Didukung chipset 7nm Kirin 990, Huawei MatePad Pro memberikan kinerja dan daya tahan baterai luar biasa. Menjalankan EMUI10, Huawei MatePad Pro mendukung Multi-Window, Multi-screen Collaboration, dan Huawei APP Multiplier.

Huawei MatePad Pro

Huawei MatePad Pro juga mendukung Huawei M-Pencil dan Smart Magnetic Keyboard sehingga mendorong sinergi Mode PC dan fitur WPS baru untuk produktivitas maksimum. Pengalaman hiburan dibuat lebih kaya dengan serangkaian upgrade perangkat keras, pengemasan kemampuan audio mendalam dan desain stylish. Seri Huawei MatePad Pro juga merupakan tablet pertama di dunia yang mendukung pengisian secara nirkabel.

Huawei MatePad Pro hadir dengan panel IPS beresolusi 2K QHD (2560 × 1600) dengan kerapatan piksel 280ppi. Mampu menampilkan secara maksimal gamut warna sinematik DCI-P3 pada kecerahan 540 nits dan rasio kontras 1500: 1, layar QHD menawarkan pengalaman hiburan yang unggul. Teknologi Huawei ClariVu Display Enhancement meningkatkan reproduksi warna dan kejernihan gambar, serta memastikan setiap frame tajam dan kaya dengan detail penuh warna.

Periode pre-order akan dimulai pada 5 Mei hingga 19 Mei untuk MateBook X Pro dan MateBook D14, dan 5 hingga 14 Mei untuk MatePad Pro.

Load More Related Articles
Load More By Octo Budhiarto
Load More In Gadget

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *