Home Otomotif Aksesoris/Aftermarket Product Shell Ekspansi Pabrik Pelumasnya Agar Mampu Produksi 300 Juta Liter per Tahun

Shell Ekspansi Pabrik Pelumasnya Agar Mampu Produksi 300 Juta Liter per Tahun

3 min read

Untuk memenuhi permintaan pasar lokal yang membludak, Shell Indonesia selaku produsen pelumas taraf internasional ekspansi pabriknya yang terletak di Marunda, Bekasi. Kapasitas produksi dari dampak pelebaran tersebut akan mampu menghasilkan 300 juta liter per tahunnya yang berarti dua kali lipat dari kapasitas sekarang.

Drive and Hype – Produk pelumas memang menjadi salah satu bagian penting dalam kebutuhan dunia otomotif dan industri. Walau brand yang bermain di segmen pelumas di Indonesia berbagai macam, lengkap dengan kualitas yang diusung masing-masing.

Salah satu mereknya, yakni Shell yang termasuk pemain lama dalam produk pelumas di Indonesia, dengan teknologi yang selalu mengikuti perkembangan jaman dan sesuai dengan kebutuhan konsumennya di Indonesia. Hari ini (12/3) PT Shell Indonesia mengundang para awak media untuk proses ground zero atau istilahnya peletakan batu pertama dari ekspansi pabrik mereka yang terletak di Marunda, Bekasi.

Ekspansi ini tak serta merta tanpa alasan, melainkan untuk memenuhi permintaan pasar yang tinggi terkait pelumas Shell. Dari informasi yany dilansir, setelah pengembangan pabrik ini rampung, Shell Indonesia dapat menghasilkan produk pelumas mencapai 300 juta liter per tahun, sehingga naik 50% dari kapasitas produksi sebelumnya.

Tak hanya itu saja, Shell ternyata adalah perusahaan internasional pertama yang meraih sertifikasi Standar Nasional Indonesia (SNI) untuk pelumas otomotifnya. Sehingga tak perlu diragukan lagi penggunaan pelumasnya untuk kendaraan bermotor agar terjaganya performa dan kondisi.

“Shell bertekad untuk terus menjunjung teguh spirit ‘Shell untuk Indonesia’ dengan menjadi mitra strategis bagi Pemerintah Indonesia di industri pelumas, mitra industri dalam mendorong inovasi dan keberlanjutan, serta mitra bagi seluruh konsumen kami untuk meningkatkan mobilitasnya dengan produk oli bersertifikasi SNI dan berkualitas tinggi. Melalui investasi membangun fasilitas otomatis berkelas dunia, dengan relevansi lokal yang kuat dan operasional pabrik yang ramah lingkungan, Shell berharap turut memberikan sumbangsih untuk mengantarkan Indonesia mewujudkan ambisinya sebagai salah satu perekonomian terbesar di dunia,” ujar Dian Andyasuri selaku President Director and Country Chair Shell Indonesia.

Load More Related Articles
Load More By Gatut Satrio
Load More In Aksesoris/Aftermarket Product

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *