Home Gadget Siasati Pandemi, Perbasi Gelar Kompetisi Esport Bola Basket Kelas Nasional

Siasati Pandemi, Perbasi Gelar Kompetisi Esport Bola Basket Kelas Nasional

3 min read

Pihak Perbasi (Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia) menggandeng pihak IESPA gelar kompetisi bola basket secara virtual. Ajang kejuaraan eSport ini merupakan suatu cara untuk menyaring para atlet-atlet eSport Nasional yang berpotensi di kejuaraan internasional. Kompetisi ini melalui platform game NBA2K yang umum digunakan para pegiat permainan bola basket virtual.

Drive and Hype – Momen pandemi COVID-19 tak menghentikan jiwa kompetisi di dunia olahraga Nasional, seperti digelarnya kejuaraan e-Sport kompetisi bola basket bertajuk 3X3 E-Games Indonesia. Kompetisi permainan bola basket yang turut melibatkan pihak Perbasi (Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia) ini menggunakan platform game online NBA2K.

Tepat hari ini (28/6) adalah babak final dari kompetisi basket virtual tersebut yang digelar dua hari, yakni dari Sabtu tanggal 27 Juni hingga hari ini, dan di babak pamungkasnya alias final menyisakan dua tim yang terdiri dari tiga orang saja per timnya. Tim yang masuk ke babak tersebut adalah “Say Less” dan “Gods Plan”

Di momen pertandingan yang digelar secara streaming live melalui akun Youtube Yamisok, para penonton cukup menjagokan tim andalannya, yakni Gods Plan. Terbukti saja, tim tersebut sukses merebut juara pertama di kompetisi ini.

Tim Gods Plan yang terdiri dari Rafif Shafwan, Fadillah dan Evaldo menang telak di game terakhir dengan angka 23-17 dari lawannya, yakni tim Say Less. Bahkan selama jalannya pertandingan, salah satu pemain tim Gods Plan, yakni Rafif Shafwan tampak agresif menyerang lawan secara bertubi-tubi, sekaligus menjadi pemain yang paling banyak meraup poin di pertandingan final tersebut.

Penyelenggaraan acara kompetisi e-Sport liga NBA2K dapat menjadi ajang menjaring atlet-atlet esport bola basket di Indonesia. Tentunya dapat juga menjadi jalan untuk berkompetisi secara internasional, sehingga tidak hanya di Indonesia saja.

Load More Related Articles
Load More By Gatut Satrio
Load More In Gadget

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *