Home Otomotif Aksesoris/Aftermarket Product Signify Desak Industri Adopsi Pedoman Keselamatan UV-C Versi Global Lighting Association

Signify Desak Industri Adopsi Pedoman Keselamatan UV-C Versi Global Lighting Association

3 min read

Sejalan meningkatnya permintaan aplikasi desinfeksi berbasis UV-C terbaru, Signify menghimbau industri untuk tetap mengikuti  Pedoman Keselamatan UV-C yang diterbitkan Global Lighting Association demi keselamatan bersama.

Drive and Hype – Awal tahun ini, Global Lighting Association menyatukan para pakar industri dan mengembangkan pedoman untuk membantu pengguna dan produsen untuk memastikan bahwa teknologi dan produk UV-C digunakan dengan aman pada setiap saat.

Panduan ini dibangun di atas prinsip-prinsip standar yang diterima secara internasional seperti IEC 62471, standar keselamatan fotobiologis, dan mereka meresepkan perlindungan teknis dan prosedural tambahan. 

Untuk memenuhi permintaan yang meningkat atas aplikasi desinfeksi berbasis UV-C baru dan menjawab persyaratan keselamatan terkait, Signify telah berkontribusi untuk, dan mengadopsi Pedoman Keselamatan UV-C yang diterbitkan oleh Global Lighting Association. Perusahaan telah menerapkan pedoman ini, bersama dengan standar lain yang berlaku, untuk rangkaian baru solusi desinfeksi UV-C miliknya.

“Waktu adalah inti dalam pertempuran melawan Covid-19. Pencahayaan UV-C menyediakan cara desinfeksi yang cepat, kuat, dan sangat efektif. Pencahayaan UV-C juga terbukti aman ketika dirancang, dipasang, dan digunakan sesuai instruksi keselamatan, “kata Olivia Qiu, Chief Innovation Officer Signify.

Ditambahkannya, dengan mengadopsi pedoman Global Lighting Association, Signify memberikan tingkat keyakinan lebih jauh dalam pengerahan teknologi UV-C yang aman. “Kami mendesak produsen lain untuk mengikuti dan menaati pedoman industri baru ini,” tegas Olivia.

Dengan menggunakan ukuran penyinaran baku dan klasifikasi kelompok risiko untuk produk UV-C sebagai dasar, pedoman ini menetapkan persyaratan lebih lanjut untuk perlindungan teknis yang berlaku, seperti deteksi kehadiran, akses atau penahanan terkendali, serta panduan terperinci tentang penggunaan label peringatan, manual pengguna dan pelatihan instruksional untuk penggunaan teknologi UV-C yang aman.

Pada 16 Juni, Signify dan Laboratorium Nasional untuk Penyakit Infeksi Emerging (NEIDL) di Universitas Boston mengkonfirmasi hasil penelitian yang memvalidasi keefektifan lampu UV-C milik Signify terhadap inaktivasi SARS-CoV-2, virus penyebab Covid-19.

Signify merupakan pemimpin global sumber pencahayaan (lampu) UV-C, yang berada di garis terdepan teknologi UV selama lebih dari 35 tahun. Signify memiliki rekam jejak yang terbukti dalam inovasi pencahayaan UV-C, yang dirancang, diproduksi, dan dipasang sesuai standar keselamatan tertinggi.

Pernyataan Posisi tentang Penyinaran UV-C Germicidal: Pedoman Keselamatan UV-C dapat diunduh dari situs web Global Lighting Association.1

Load More Related Articles
Load More By Octo Budhiarto
Load More In Aksesoris/Aftermarket Product

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *