Home Otomotif Modifikasi Sudah Pesan Yamaha NMax 2020? Berikut Inspirasi Gaya Modifikasi Joknya Versi MBtech

Sudah Pesan Yamaha NMax 2020? Berikut Inspirasi Gaya Modifikasi Joknya Versi MBtech

10 min read

Jelang tutup tahun 2019, pabrikan Yamaha Indonesia menghadirkan All New Yamaha NMax bagi penggemarnya. Fitur lebih lengkap dan perubahan desain futuristis disematkan. Kali ini produsen kulit sintetis MBtech memberikan inspirasi acuan modifikasi untuk jok dalam berbagai gaya.

Drive and Hype – PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) menutup tahun 2019 dengan menampilkan All New Yamaha NMax 2020. Pembaruan desain dan kelengkapan fitur menjadi senjata utama YIMM untuk mempertahankan NMax sebagai pemimpin pasar di segmennya. 

Selain tampilan bodi baru dan lengkapnya fitur, jeroan mesin All New NMax juga berubah total walau kapasitasnya tetap 155 cc. Dari segi teknologi dan output tenaga diklaim lebih baik dari versi terdahulu. Bahkan fitur-fitur kekinian seperti keyless dan dasbor yang bisa terkoneksi dengan smartphone menjadi fitur unggulan model anyar ini.

Nah bagi Anda yang sudah memesannya, produsen kulit sintetis untuk roda empat dan roda dua, menawarkan beberapa gaya modifikasi jok All New NMax yang bisa menjadi inspirasi Anda ketika motor idaman tersebut datang ke garasi rumah Anda. Simak sentuhan pemanis joknya berikut ini.  

Inspirasi Jok All New NMax Euro Look 

Bila sudah melakukan pemesanan unit All New Yamaha Nmax, tidak ada salahnya melakukan personalisasi terhadap sektor jok motor kesayangan Anda. Kali ini sang inspirator MBtech, yakni Mister MB mengajukan desain jok custom model XMAX Eropa berbahan MBtech Giorgio.

Inspirasi jok Euro Look All New NMax 2020

Karena model custom, tentunya ada beberapa figur busa jok terkena sentuhan ulang. Hal ini dilakukan demi bentuk ideal desain yang diharapkan. Jok gaya Eropa ini memiliki ciri sandaran bokong yang ditanam di atas permukaan busa. Caranya cukup membautnya ke plat jok.

Untuk pilihan bahan MBtech-nya, bisa menjatuhkan pilihan ke MBtech Giorgio warna Black (MB 6001), Sapphire (MB 6033) dan MBtech New Superior warna Black (MB 8801 P).

Kombinasi two-tone colors jok ini menggunakan warna Black di sisi samping dan sandaran jok. Lalu sebagai aksen, dipilih model press berwarna Sapphire pada permukaan joknya. Agar terlihat beda, jok ini dibuatkan jambul tipis berbalut MBtech Giorgio  Sapphire. Pamungkasnya, motif Perforated warna Black diselipkan di bawah sandaran jok.

Kehadiran detail silver pada benang membuat jok custom ini semakin elegan dan serasi dengan mewahnya desain All New Nmax. O iya, kombinasi warna jok ini masih bisa diutak-atik, Anda bisa sesuaikan warna bodi Nmax Anda dengan koleksi 40 warna menarik MBtech Giorgio.

Inspirasi Jok Stylish Sporty

Salah satu gaya modifikasi yang sering menjadi rujukan pecinta modifikasi motor adalah bergaya stylish sporty, dengan mengganti peranti bawaan dengan produk lebih eksklusif. Sedangkan warna motor yang dipilih sebagai inspirasi adalah Glossy White karena berkarakter sporty dan tersedia untuk tipe standar maupun Connected / ABS.

Inspirasi Jok Stylish Sporty All New Nmax 2020

Kesan sporty menguat lantaran bagian jok mendapat sentuhan modifikasi stylish yang mengombinasikan lebih dua pilihan warna. Bisa menggunakan tiga warna yang selaras warna motor. Terlihat bagian depan jok didominasi warna hitam, sementara depan dan samping jok diberi aksen putih.

Warna hitam tetap digunakan pada bagian tengah jok yang diberi motif jahitan triangle untuk efek 3D stylish. Motif jahitan mengusung benang putih sehingga terlihat jelas. Kesan kontras terlihat pada bagian pembonceng dengan warna putih dan coklat sebagai aksen. Warna terakhir disebut, diambil dari cover bodi samping New NMax.

Bagian jok belakang dibuat lebih tinggi dengan tambahan busa menguatkan kesan sporty. Inspirasi desain jok bergaya stylish sporty pada artikel ini bisa terwujud dengan menggunakan varian terbaru MBtech Giorgio dengan pilihan warna Black (MB 6001), Alaska (MB 6006) dan Astec (MB 6018). Tentunya motif dan gaya jok ini juga bisa diaplikasikan pada warna motor New Nmax lainnya karena MBtech Giorgio memiliki 40 koleksi warna pilihan yang bisa digunakan. 

Inspirasi Jok Cafe Racer Nmax 2020

Berada di kelas matic premium 150 cc, tentu faktor kenyamanan menjadi hal utama. Selain riding position yang cocok postur orang Indonesia, desain jok juga dapat memberi rasa nyaman saat dikendarai, termasuk gaya jok Cafe Racer.

Inspirasi Jok Cafe Racer NMax 2020

Warna Matte Red varian Yamaha NMax tipe standar non ABS dipilih untuk mewakili karakter sporty. Sebagai inspirasi jok single seat yang lekat dengan motor cafe racer diaplikasikan dengan membagi jok dalam dua split level.

Bagian rendah untuk penumpang dilapis bahan Scarlet (MB 6027) menggunakan varian MBtech Giorgio. Motifnya berupa garis modern pola techno muscular. Bagian belakang dibuat lebih tinggi dan sedikit berpunuk dengan penambahan busa. Bagian jok pembonceng dibungkus warna Black (MB 6001) masih dari varian sama.

Aksen sporty semakin kental mengombinasikan dua warna benang, yakni merah dan putih. Tentu inpirasi jok bergaya cafe racer ini juga bisa diaplikasikan ke varian warna lain Yamaha Nmax 2020 dengan aplikasi 40 warna MBtech Giorgio.

Inspirasi Jok Touring All New NMax

Agar turing makin menyenangkan bersama All New Nmax, Anda perlu meng-upgrade desain jok motornya. Hal ini perlu dilakukan agar Anda semakin nyaman di jalan dan tidak mudah lelah akibat duduk berjam-jam di atas jok motor.

Inspirasi Jok Touring All New NMax 2020

Mengejar poin kenyamanan, figur jok khususnya busa perlu diperbaiki. Anda bisa tambahkan busa biasa, latex hingga berbahan gel. Semuanya berfungsi menambah kenyamanan. Lalu desain perlu di-custom untuk mengejar konsep jok turing, membuat jok yang nyaman bagi pengendara maupun pembonceng.

Bahan MBtech Giorgio dipilih sebagai pelapis jok. Warna Black (MB 6001) dan Sahara (MB 6023) menjadi warna kombinasi di jok yang punya sandaran bokong berukuran sedang ini.

Desain kuping diterapkan pada jok bagian belakang yang dibuat sejajar behel belakang NMax. Kombinasi warna keduanya dibuat selang – seling perbagian jok. Hasilnya terlihat indah dan kesan mewahnya terpancar kuat.

Selanjutnya permukaan MBtech Giorgio baik Black maupun Sahara diberi aksen garis ‘Y’ menggunakan benang jahit single stitch. Bagian paha jok depan diberi warna Sahara dipadu garis dinamis hitam. Warna Sahara bisa diubah warna Caramel (MB 6022), kombinasi keduanya cocok karena ada warna serupa di tabung sokbreker belakang ataupun peleknya.

Tak lupa tambahkan sandaran punggung pembonceng. Sandaran custom yang punya pola dan warna serupa permukaan joknya itu ditempatkan pada behel dengan cara dibautkan. Konsep ini diyakini membuat pengendara maupun penumpang merasa nyaman dan tidak mudah lelah saat turing bersama All New NMax.

Load More Related Articles
Load More By Octo Budhiarto
Load More In Modifikasi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *