Home News Sukses di 2018, MMKSI Optimis Penjualannya Bakal Meningkat di 2019

Sukses di 2018, MMKSI Optimis Penjualannya Bakal Meningkat di 2019

4 min read

PT MMKSI sukses mencatat peningkatan penjualan retail kendaraan penumpangnya hingga mencapai 174 persen dibanding tahun sebelumnya. Lonjakan drastis penjualan ini berkat suksesnya Mitsubishi Xpander diterima pasar Indonesia.  

Drive and Hype – Dalam kesempatan media gathering yang diadakan PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) pada Rabu 13/3/2019 di Jakarta, manajemen MMKSI menyampaikan rasa syukurnya lantaran sukses menaikkan total penjualan retail selama 2018 hingga ratusan persen dibanding tahun sebelumnya. Penyumbang angka penjualan terbesar memang datang dari bintang barunya, Mitsubishi Xpander.

Sejak meluncur pertama kali di ajang GIIAS 2017, angka penjualan Mitsubishi Xpander sudah menembus 100.000 unit di awal Maret 2019. Hasil penjualan retail ini menjadikan Xpander mampu meraih penjualan tercepat ke 100.000 unit di kelas Small-MPV dalam kurun waktu hanya 18 bulan. Seremoni penyerahan unit ke-100.000 Xpander dilaksanakan pada kesempatan pertemuan tahunan MMKSI dan media massa nasional pada 13 Maret 2019.

Pimpinan dan manajemen PT MMKSI berharap di 2019 akan mendulang hasil lebih bagus lagi dengan kehadiran model baru dan pembaruan varian yang ada

Merujuk data penjualan retail Gaikindo tahun 2018, kendaraan penumpang dan niaga ringan Mitsubishi di Indonesia mencatat angka penjualan 146.805 unit (Jan-Des 2018) dari total penjualan tahun sebelumnya yang hanya 79.807 unit. Untuk model kendaraan penumpang seperti Pajero Sport, Xpander, Outlander Sport, Delica, dan Mirage terjual 98.964 unit dari sebelumnya di 2017 yang mencetak 36.084 unit. Angka ini menunjukkan peningkatan penjualan lebih dari 174% dari tahun sebelumnya. Penyumbang angka penjualan terbesar datang dari kontribusi Xpander yang sukses diterima pasar Indonesia.

Sementara penjualan kendaraan niaga ringan Mitsubishi Motors di Indonesia berhasil mencetak 47.841 unit (Triton, Colt L300, dan Colt T-120ss), atau naik 9,6% dibanding pencapaian 2017. Secara total, angka penjualan kendaraan (penumpang dan niaga ringan) Mitsubishi di Indonesia meningkat sebesar 84%. Sebagian besar model kendaraan penumpang dan niaga ringan Mitsubishi berhasil menaikkan pangsa pasar dan mampu meredam penurunan penjualan di masing-masing segmen.

Naoya Nakamura – President Director PT MMKSI (kanan) menyerahkan kunci secara simbolis kepada perwakilan konsumen unit Xpander ke-100.000 yang diterima Billy Thomas – Owner PT Srikandi Diamond Motors

Keberhasilan MMKSI meningkatkan pangsa pasar di kedua segmen tersebut merupakan bukti komitmen Mitsubishi Motors menggarap pasar kendaraan di Indonesia. Model Mitsubishi Xpander yang datang belakangan namun menjadi dewa penyelamat Mitsubishi, berkontribusi signifikan terhadap angka penjualan total MMKSI dan secara umum turut meningkatkan volume dan kontribusi segmen low-MPV.

Proyeksi dan target Gaikindo untuk penjualan kendaraan tahun 2019 adalah sebesar 1,1 juta unit, serta banyaknya produk kompetitor yang diluncurkan ke pasar Indonesia makin memacu semangat dan optimisme MMKSI untuk berkompetisi dalam memberikan layanan penjualan dan purna jual terbaik ke konsumen.

Inilah unit Mitsubishi Xpander ke-100.000 yang akan diserahkan ke konsumen

Dalam kesempatan media gathering tersebut, diserahkan pula secara simbolis kunci kendaraan unit Mitsubishi Xpander ke-100.000 ke konsumen yang diwakili Billy Thomas, owner diler Mitsubishi PT Srikandi Diamond Motors. Penyerahan dilakukan oleh Naoya Nakamura, President Director PT MMKSI.

 

 

Load More Related Articles
Load More By Octo Budhiarto
Load More In News

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *